Info Sekolah
Jumat, 20 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
13 Agustus 2024

Pembukaan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2024: KKG 0015 Kota Banjarmasin

Sel, 13 Agustus 2024 Dibaca 57x

Banjarmasin, 14 Agustus 2024 – Kelompok Kerja Guru (KKG) 0015 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, resmi membuka Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2024 pada hari Rabu, 14 Agustus 2024. Acara ini diadakan di MAN 2 Kota Banjarmasin dan berlangsung dengan penuh antusiasme dari para peserta yang terdiri dari guru-guru MI di wilayah kota Banjarmasin termasuk dari guru-guru MIS Nor Rahman Banjarmasin.

Kehadiran Pejabat Penting dalam Pembukaan PKB

Acara pembukaan PKB 2024 ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Bapak H. Burhan Noor, S.Pd.I., M.M., yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Bapak H. Burhan Noor menekankan pentingnya pelatihan berkelanjutan bagi para guru untuk meningkatkan kompetensi profesional dan kualitas pendidikan di madrasah.

Penyampaian Materi Wajib

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi wajib yang bertemakan “Moderasi Keberagaman dan Kebijakan Menteri Agama.” Materi ini disampaikan langsung oleh Bapak H. Burhan Noor, yang menekankan pentingnya moderasi dalam keberagaman serta peran kebijakan kementerian agama dalam mendukung hal tersebut di lingkungan pendidikan. Peserta pelatihan mengikuti materi ini dengan penuh perhatian, mengingat relevansinya dengan tantangan yang dihadapi dalam konteks pendidikan saat ini.

Partisipasi Aktif dari Peserta

Para peserta yang terdiri dari guru-guru MI sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Mereka menyadari bahwa pelatihan ini merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan kompetensi mereka, khususnya dalam menghadapi dinamika pembelajaran di era digital dan kurikulum merdeka yang saat ini diterapkan. Selain itu, pelatihan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dan kerjasama antar guru dalam KKG 0015.

Kesimpulan dan Harapan ke Depan

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Tahun 2024 yang diadakan oleh KKG 0015 Kota Banjarmasin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, khususnya di lingkungan Kota Banjarmasin. Dengan berbagai materi yang disampaikan, diharapkan para guru dapat lebih siap dan adaptif dalam mengimplementasikan kebijakan-kebijakan pendidikan yang berlaku, serta dapat terus mengembangkan profesionalisme mereka sebagai pendidik.

Acara pelatihan ini akan berlangsung pada bulan juli sampai September berbagai sesi materi yang telah dipersiapkan oleh panitia. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik hingga selesai, sehingga tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai dengan optimal.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -