Info Sekolah
Kamis, 16 Jun 7605
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
14 Maret 2023

Asah Kreativitas, Murid Rubah Kertas Origami Menjadi Kipas Mini

Sel, 14 Maret 2023 Dibaca 356x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Untuk mengembangkan kreativitas, guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin mengajarkan murid membuat keterampilan manfaatkan kertas origami kemudian merubahnya menjadi kipas mini.

Wali Kelas IIIA Rusdiana, S.Pd.I yang juga mengajar Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) selaku pembimbing kegiatan tersebut mengatakan kertas origami menjadi bahan yang sangat mudah dan menarik digunakan untuk dijadikan sebuah karya dari anak.

“Dengan kertas tersebut selain dirubah dengan cara melipatnya, dengan dipotong dengan bentuk tertentu juga dapat menjadikannya sebuah keterampilan yang sangat bagus dalam mengembangkan kreativitas anak,” katanya Selasa (14/03/23) di ruangan kelas III A

Rusdiana menambahkan Kipas kertas lipat adalah salah satu bentuk kreasi origami yang paling sederhana, namun keindahan dan pesonanya membuatnya menjadi hiasan yang sempurna.

“kipas kertas lipat bisa dipakai untuk hiasan pesta atau dekorasi wadah atau detail pembungkus bingkisan yang sempurna”.ujarnya

Lanjutnya, Rusdiana mengatakan kita dapat juga membuat kipas kertas dalam berbagai ukuran: kipas yang sangat kecil untuk menghias boneka, atau kipas yang lebih besar untuk menyejukkan diri di musim panas.

“Percantik kipas dengan menggunakan jenis dan motif kertas apa pun, Karena begitu mudahnya  membuat kipas kertas menjadi aktivitas yang ideal dan mengasah seni kita” Ungkapnya.

Rusdiana berharap dengan adanya bimbingan tersebut, maka dapat mengasah kreativitas mereka sehingga mereka dapat berimajinasi dengan seluas-luasnya dan bisa mengkreasi warna pada kipas mini yang akan dibuat.

Bahrul Fikri salah seorang murid merasa senang karena dapat menyelesaikan membuat keterampilan bentuk kipas mini dari kertas origami tersebut.

Dia mengatakan sangat senang berkreasi apalagi ada yang membimbingnya dalam keterampilan tersebut. “Mata pelajaran yang saya suka adalah SBdP, karena saya dapat berimajinasi dan berkreasi terutama membuat payung ini,” ucapnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/