Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
22 Juli 2023

Awal Semester, MIS Nor Rahman Kembali Gelar AKSI

Sab, 22 Juli 2023 Dibaca 232x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Sebagai upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik di madrasah, Awal semester ini Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman kembali menggelar kegiatan Ajang Kreatifitas Siswa (AKSI) di halaman madrasah.

Kepala MIS Nor Rahman Zaini,S.Pd.I M.Pd mengatakan kegiatan AKSI diprogramkan setiap hari Kamis setelah kegiatan pembiasaan keagamaan dan dengan AKSI kreatifitas anak dan keberanian mereka dilatih.

“Seperti tahun-tahun sebelum pandemi dulu kegiatan AKSI ini kita aktifkan lagi, dengan kegiatan ini sebagai guru kita bisa mengenali bakat dan potensi peserta didik. Selain itu melatih keberanian dan keterampilan anak saat tampil di depan orang banyak,” kata Zaini, Sabtu(22/07/23).

Zaini menambahkan melalui kegiatan AKSI guru dapat mengenali setiap potensi dan bakat anak didik sehingga dapat mengarahkan dan mengasahnya agar lebih bersinar lagi.

“Setiap anak tentu punya kecondongan bakat dan minatnya sehingga madrasah bisa lebih memfokuskan pelatihan mereka. Apalagi kita juga akan mengadakan lomba-lomba yang bisa menambah semangat mereka berkegiatan. Dan untuk lomba-lomba diluar madrasah mereka juga sering kita ikutkan sebagai perwakilan madrasah,” tambah Zaini.

Pembina AKSI sekaligus Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Ichsan Sugiharto S.Pd.I mengatakan dalam kegiatan AKSI ini peserta didik akan dijadwal bergiliran menampilkan bakat mereka masing-masing mulai seni baca Al Quran, Pembacaan Syair maulid,Silat,  seni tari, pidato, puisi dan lain lain

“Perkelas akan ditunjuk setiap minggunya untuk bertugas minggu depan, jadi selama seminggu itu anak kita perintahkan untuk berlatih dengan tetap diberikan bimbingan supaya bisa tampil dengan maksimal,” ujarnya.

Qonita, peserta didik dari kelas dua mengatakan dengan mengikuti AKSI ia dan kawan-kawan jadi berani dan percaya diri tampil dihadapan orang banyak. “Awalnya memang ada rasa grogi dan malu namun berkat latihan semua bisa diatasi,” ujarnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/