Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
9 September 2022

Berikan Contoh, Dewan Guru MIS Nor Rahman Jadi Petugas Pelaksana Upacara Bendera

Jum, 9 September 2022 Dibaca 237x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman menjadi petugas pelaksana upacara bendera pada Senin (22/08/22). Di halaman serba guna MIS Nor Rahman Banjarmasin.

Diamanatnya kepala MIS Nor Rahman Banjarmasin Zaini, S.Pd.I M.Pd  mengatakan pelaksanaan upacara bendera kali ini berbeda dari biasanya dengan dewan guru sebagai pelaksana upacara agar peserta didik dapat melihat dan menjadikannya sebagai contoh melaksanakan tugas saat menjadi petugas.

“Untuk kalian ketahui juga sebelum melaksanakan tugas ini dewan guru juga melakukan latihan sebelumnya, artinya setiap akan melaksanakan tugas berlatihlah terlebih dahulu agara lebih percaya diri dalam menjalankan tugas,” kata Kamad.

Ditambahkan Kamad, sebagai guru harus menjadi contoh tauladan yang baik bagi peserta didik dan saat ini sebagai contoh bagaimana menjalankan tugas tanggung jawab sebagai pelaksana upacara bendera.

“Kita guru adalah idola dan tauladan bagi peserta didik. Kali ini sebagai petugas upacara apa yang kita lakukan akan diingat dan dicontoh oleh anak. Maka berikanlah contoh yang terbaik bagi mereka,” ujar Kamad.

Selanjutnya Kamad berpesan kepada peserta upacara agar apa pun tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Jika kita dipilih atau ditunjuk itu artinya kita dipercaya maka buktikans dengan menjalankan tugas tersebut sebaik-baiknya,” pungkas kamad.

M.Hamdayani, S.Pd.I  yang menjadi pimpinan upacara mengatakan sangat senang bercampur grogi saat melaksanakan tugas tersebut sebab menurutnya sebagai guru tentunya akan menjadi perhatian bagi peserta didik.

“Sempat grogi juga karena peserta didik tentunya memperhatikan setiap apa yang kita lakukan dan kesempurnaan setiap aba-aba yang dilakukan akan menjadi contoh bagi mereka. Jadi semua dilakukan dengan sangat hati-hati meskipun sebelumnya sudah dilakukan latihan,” pungkas Hamdayani.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/