Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
18 November 2023

Ciptakan Lingkungan BERSERI, MIS Nor Rahman Gelar Sabtu Bersih

Sab, 18 November 2023 Dibaca 256x Adiwiyata / Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Guna menciptakan lingkungan madrasah yang bersih, sehat, rapi dan indah (BERSERI), guru dan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Sabtu Bersih, di ruang kelas dan sekitar madrasah, Sabtu (18/11/23).

Seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dengan membersihkan ruang kelas, mengepel lantai, membersihkan kaca, mencabut rumput-rumput liar yang mengganggu tanaman di halaman kelas, memangkas tanaman yang mengganggu teras dan ada juga yang mengangkut sampah ke tempatnya serta membuangnya ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana Mursidah,S.Pd.I menuturkan menjaga kebersihan tidak hanya kewajiban satu atau dua orang saja, tapi kewajiban semua warga madrasah.

“Jadi, aksi bersih-bersih seperti ini bukan hanya kewajiban petugas kebersihan madrasah saja, tapi kewajiban kita semua. Semoga dengan gerakan Sabtu Bersih ini, tingkat kepedulian siswa terhadap lingkungan semakin meningkat dan terus terus tercipta madrasah yang bersih, sehat, rapi dan indah,” harap Mursidah.

Mursidah menambahkan, kegiatan Sabtu Bersih kembali digelar setiap akhir pekan di MIS Nor Rahman secara bergiliran perjenjang tingkatan kelas pada pukul 07.30 sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai.

“Kegiatan Sabtu Bersih digelar setelah menggelar Upacara Pramuka.Sabtu pekan ini giliran kelas VI untuk Sabtu Bersih” tambah Fauzi

Kepala Madrasah (Kamad) MIS Nor Rahman Zaini, M.Pd.I disela kegiatan mengajak kepada seluruh siswa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan tujuannya adalah bagaimana mengajarkan agar semua warga madrasah mempunyai budaya hidup bersih sehat, karena kebersihan itu sebagian dari iman.

“Dengan lingkungan madrasah yang bersih, sehat, dan rapi tentunya akan lebih indah dan nyaman dipandang mata dan semoga kita terhindar dari berbagai macam penyakit,” tutup Kamad.

Sementara salah satu siswa dari kelas VI B Abdul Hadi yang ikut kegiatan Sabtu Bersih mengungkapkan dirinya mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena madrasah menjadi rapi, bersih, sehat dan nyaman.

“Jika kelas dan lingkungan madrasah bersih seperti ini, rasanya nyaman untuk belajar dan tambah betah di dalam kelas,” tutup Hadi.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/