Info Sekolah
Selasa, 15 Jun 7171
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
10 Juli 2023

Empat Siswa MIS Nor Rahman Berkompetisi di KSM 2023 Tingkat Kabupaten/Kota

Sen, 10 Juli 2023 Dibaca 251x Berita / KSM

MI NOR RAHMAN NEWS – Empat Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman berkompetisi dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 jenjang MI tingkat Kabupaten/Kota yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarmasin, Senin (10/07/23).

Keempat siswa tersebut adalah Umar Muhdor Smith (VI) dan Zulfa Atqiya (VI) untuk mata pelajaran Matematika, Muhammad Nadhil Shidqi (VI) dan Basmah Fatimah (VI) di bidang IPA 

Kepala MIS Nor Rahman Zaini, S.Pd.I M.Pd mengatakan pihaknya sangat antusias dengan ajang kompetisi tersebut, dimana KSM membawa nilai-nilai yang positif bagi madrasah dan juga menumbuhkan rasa kompetitif di antara pesertanya.

“empat siswa yang mewakili MIS Nor Rahman adalah mereka yang lulus seleksi di tingkat madrasah. Setelah itu mereka dibimbing dan dilatih khusus oleh guru pendamping hingga menjalani serangkaian try out/simulasi KSM,” katanya.

Lebih lanjut Kamad mengajak segenap keluarga besar MIS Nor Rahman untuk memberikan dukungan dan do’a kepada empat perwakilan siswa pada KSM tahun ini.

“Mari kita beri support mereka untuk semangat, fokus dan tenang dalam menjawab soal dan mendo’akan agar memperoleh hasil yang maksimal,” ajaknya.

Senada dengan Kepala MIS Nor Rahman, Pendamping KSM IPA Rita Rahmayanti, M.Pd menuturkan siswa madrasah sudah jauh-jauh hari dipersiapkan untuk mengikuti KSM.

“Alhamdulillah sudah kami persiapkan tidak hanya untuk mengikuti KSM tetapi juga kompetisi lainnya,” tuturnya.

Sementara salah satu dari empat peserta KSM perwakilan dari MIS Nor Rahman mata pelajaran Matematika Umar Muhdor Smith mengungkapkan kesulitannya dalam menjawab dan mengerjakan soal-soal yang keluar.

“Soalnya lumayan sulit, karena soal bukan matematika asli tetapi terintegrasi dengan mata pelajaran PAI, bahasa arab dan bahasa inggris, namun Alhamdulillah dapat terjawab semua soal dengan tepat waktu,” ungkapnya.

Pengumuman hasil KSM jenjang MI tingkat Kabupaten/Kota ini akan diinfokan selanjutnya dan akan dirilis melalui portal http://ksm.kemenag.go.id Peserta dengan nilai terbaik akan mewakili Kementerian Agama Kota Banjarmasin dalam ajang KSM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/