Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
27 Juli 2023

Gali Bakat Siswa, MIS Nor Rahman Isi AKSI Dengan Lomba Bercerita Bahasa Banjar

Kam, 27 Juli 2023 Dibaca 160x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Dalam rangka menggali bakat siswa dalam bidang bercerita, Madrasah Ibtidaiyah Swastta (MIS) Nor Rahman mengisi kegiatan Ajang Kreatifitas Siswa (AKSI) dengan lomba bercerita Bahasa Banjar. Kamis (27/07/23) di Halaman Madrasah sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan.

Kepala Perpustakaan MIS Nor Rahman Muslihah S.Pd.I menyampaikan kegiatan AKSI yang diikuti siswa dari kelas III sampai kelas VI yang dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut sebagai ajang menggali dan menampilkan bakat murid untuk ditampilkan.

Setiap Kamis ungkap Muslihah, berbagai lomba ditampilkan seperti pidato,puisi, azan, tahfidz, dan bercerita. “Kegiatan AKSI ini setiap hari kamis dilaksanakan di halaman madrasah dengan dibimbing wali kelas masing – masing, minggu ini kegiatan AKSI dijadwalkan lomba bercerita Bahasa Banjar,” jelas Muslihah.

Muslihah menambahkan setiap anak memiliki keahlian dan kelebihan yang tentunya belum muncul apabila tidak digali. “Melalui kegiatan AKSI inilah kita dapat mengetahui bakat dan minat yang dimiliki oleh anak,” jelasnya.

Kepala MIS Nor Rahman Zaini, S.Pd.I M.Pd menambahkan lomba bercerita Bahasa Banjar bertujuan mengasah kemampuan murid dalam bercerita, mengekspresikan vokal, dan gestur sesuai dengan alur cerita yang dipaparkan. Selain itu juga untuk memupuk minat baca dan memperkuat literasi pada peserta didik.

Dikesempatan itu juga, Zaini menyampaikan poin yang dinilai dalam lomba bercerita tersbut yaitu penguasaan materi, intonasi, mimik wajah, improvisasi, dan alat peraga.

“Kriteria penilaian dalam lomba bercerita ini salah satunya adalah penguasaan materi, yaitu hapala atau tidak teks cerita, improvisasi misalnya bisa menambahkan nyanyian, pantun, atau madihin saat bercerita,” pungkasnya.

Pada lomba bercerita tersebut masing – masing perwakilan kelas menampilkan peserta terbaiknya baik murid perempuan maupun laki –laki.

 

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hafiz

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Februari 2024
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -