Info Sekolah
Kamis, 15 Jun 4102
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
1 Februari 2024

“Inovasi Pembelajaran di MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin: Menghidupkan Pembelajaran Tematik dengan Teknologi Modern dan YouTube”

Kam, 1 Februari 2024 Dibaca 135x Berita

Banjarmasin (MIS) Nor Rahman – Tampil beda dari sekolah-sekolah lainnya, Murid-murid kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin telah mengambil inisiatif baru dalam meningkatkan pembelajaran mereka. Mereka menggunakan teknologi modern seperti LCD dan proyektor serta memanfaatkan platform YouTube untuk membuat pembelajaran Tematik menjadi lebih menyenangkan dan interaktif.

Muhammad Hafiz Ansyari, seorang guru yang berdedikasi dan bersemangat dari MIS Nor Rahman, menciptakan suasana belajar yang inovatif untuk para siswanya. Dalam pembelajaran Tematik Kelas 3 tema 5 subtema 3, ia memanfaatkan teknologi terkini untuk membantu siswa memahami materi dengan cara yang lebih menarik.

Dengan adanya media belajar LCD dan proyektor, kelas ini berubah menjadi sebuah wahana pembelajaran yang canggih. Hafiz Ansyari menampilkan presentasi visual yang menarik dan ilustratif melalui proyektor. Hal ini membuat setiap pelajaran menjadi lebih hidup dan mudah dipahami oleh siswa-siswanya.

Selain itu, Hafiz Ansyari juga menggunakan YouTube sebagai sarana untuk menampilkan video pembelajaran yang berkaitan dengan tema yang sedang dipelajari. Siswa-siswi bisa menonton video tersebut secara bersamaan di layar LCD. Mereka dapat mengikuti alur cerita dan gambar-gambar yang menarik dalam video tersebut, sehingga mereka lebih termotivasi untuk belajar.

“Saya merasa terinspirasi untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan inovatif bagi siswa-siswa saya. Melalui penggunaan teknologi seperti LCD, proyektor, dan YouTube, pembelajaran Tematik menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Siswa-siswa saya lebih antusias dan bersemangat dalam menyampaikan pendapat serta mengikuti pelajaran,” ungkap Hafiz Ansyari.

Kebijakan ini mendapatkan respons yang positif dari para orang tua murid. Mereka melihat perkembangan pesat dalam kemampuan anak-anak mereka dalam memahami materi pembelajaran dan berbagi pengetahuan. Mereka juga merasa senang melihat anak-anaknya semakin antusias dalam proses belajar.

Diharapkan, metode pembelajaran inovatif ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lainnya untuk mengadopsinya. Dengan memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran, siswa-siswa di Kota Banjarmasin dapat meraih kemajuan yang lebih baik dan menjadi generasi yang tangguh di masa depan.

Inovasi ini membuktikan bahwa pembelajaran tidak harus kaku dan membosankan. Dengan sentuhan inovasi dan pemahaman akan kebutuhan siswa, proses pembelajaran bisa menjadi lebih menarik dan efektif. Bravo untuk MIS Nor Rahman yang terus menciptakan tempat belajar yang inspiratif!

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/