Info Sekolah
Rabu, 15 Jun 7498
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
14 Maret 2023

Jelang Ramadhan, Wakamad Kesiswaan Imbau Siswa Tingkatkan Ibadah

Sel, 14 Maret 2023 Dibaca 217x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Wakil Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin Bidang Kesiswaaan Ichsan Sugiharto, S.Pd.I menghimbau kepada seluruh siswa madrasah agar terus meningkatkan ibadah hariannya mulai dari pelaksanaan shalat-shalat sunnah dan juga tadarus Al-Qur`an agar nantinya ketika ramadhan tiba bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh hikmat pada pelaksanaan ibadah-ibadah jangan sampai diisi dengan hal-hal yang tidak penting.

Ichsan mengungkapkan dirinya sangat menekankan pada siswa jika ibadah-ibadah tersebut dilaksanakan tidak hanya karena diawasi dan dipantau di madrasah namun juga karena keikhlasan mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT serta niatkan jika membaca Al-Qur’an dihadiahkan untuk kerabat atau keluarga yang sudah meninggal.

“Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak penting pada saat menjelang Ramadhan, gunakan waktu luang ketika di rumah untuk melaksanakan ibadah-ibadah sunnah yang sudah diajarkan di madrasah agar nantinya puasa yang dirasakan akan menjadi berkah dan mendapatkan nilai yang baik disisi Allah SWT,” tutur Ichsan di lapangan madrasah kepada siswa, Selasa (14/03/23).

Lebih jauh, Wakamad Kesiswaan menghimbau pelaksanaan ibadah yang baik akan berdampak baik pula terhadap psikis serta kecerdasan spiritual siswa karena sangat dekat dengan Allah SWT yaitu dengan bermunajat serta berdoa agar bisa mendapatkan prestasi yang baik di madrasah.

“Siswa yang memiliki kecerdasan spiritual yang baik akan menciptakan generasi yang tidak hanya pintar di atas kertas karena memiliki nilai akademik yang baik namun juga memiliki adab serta etika yang baik,” pesannya.

Ichsan menambahkan dirinya juga berharap kepada siswa agar terus meningkatkan ibadah-ibadahnya menjelang Ramadhan ini agar terbiasa ketika Ramadhan tiba melakukan hal-hal positif dan meningkatkan kecerdasan spiritualnya.

“Semoga himbauan yang sudah diberikan tersebut bisa ditindak lanjuti kepada seluruh siswa madrasah agar terciptanya siswa yang memiliki iman dan taqwa yang tinggi,” tutupnya.

 

Penulis : Hafiz

Foto     : Hafiz

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/