Info Sekolah
Kamis, 16 Jun 2844
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
9 Agustus 2022

Koor. Keagamaan: Pembacaan Kitab Sifat 20 Perkuat Tauhid dan Aqidah Siswa

Sel, 9 Agustus 2022 Dibaca 205x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Koordinator Bidang Keagamaan Madrasah Ibtidaiyah Nor Rahman, Muhammad Hafiz Ansyari mengungkapkan pembacaan Kitab Sifat 20 merupakan gebrakan baru madrasah untuk membiasakan siswa mempelajari, meningkatkan dan memperkuat aqidah serta tauhid siswa yang ada di lingkungan madrasah karena pembelajaran tauhid sangat fundamental dalam islam agar mencetak siswa mencintai agama.

Pembacaan Kitab Sifat 20 ini kata Hafiz, akan terus dibiasakan tiap Selasa pagi 07.30 – 08.00 pada siswa agar bisa memberikan penguatan ketauhidan, aqidah untuk para siswa pada tingkatan dasar dengan begitu mereka bisa mengenal berisi tentang sifat-sifat wajib dan mustahil bagi Allah, sifat wajib dan mustahil bagi Rasul, nama-nama Nabi dan Rasul, nama-nama Malaikat dan tugas-tugasnya.

“Selain itu, didalamnya juga dibahas tentang pentingnya mengenal nama-nama keluarga dan keturunan Nabi Muhammad SAW dan perjalanan hidup beliau dalam membawa ajaran Islam,” tutur Hafiz pada tim Humas Jumat (09/08/22).

Selanjutnya Hafiz mengharapkan dengan pembisaan pembacaan Kitab Sifat 20 ini para siswa lebih dekat dengan Allah dan Rasulnya dengan begitu ketauhidan dan aqidah semakin kuat, dengan begitu semakin meningkat pula motivasi siswa dalam menuntut ilmu di madrasah sehingga nantinya berbanding lurus dengan prestasi yang akan diperoleh.

“Alhamdulilah tidak hanya para siswa yang antusias membacakan Kitab Sifat 20 ini namun juga para guru yang bersama-sama membacanya juga jadi insya Allah diharapkan ketauhidan akan terus meningkat dan para guru serta tenaga kependidikan bisa meningkatkan iman dan juga Taqwanya” tukasnya.

Sementara, Kepala MIS Nor Rahman Zaini S.Pd M.Pd mengungkapkan rasa senang dan syukurnya terhadap gebrakan madrasah terhadap pembiasaan pembacaan Kitab Sifat 20 ini dikarenakan berisi penguatan ketauhidan kepada kita sebagai seorang muslim serta diharapkan seluruh warga madrasah bisa terus meningkatkan ketauhidan dan semakin mencintai Islam sebagai jalan hidup agar mampu membimbing dan memberikan kebaikan setiap saat.

“Insya Allah, pihak madrasah akan terus mendukung program serta kegiatan keagamaan untuk membiasakan siswa agar tidak hanya nantinya bisa mencetak siswa yang tidak hanya cerdas intelektual namun juga cerdas spiritual,” tutupnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/