Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
19 Februari 2024

Kreativitas Siswa Kelas V B MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin Berkilau dalam Proyek Daur Ulang Barang Bekas menjadi Karya Seni

Sen, 19 Februari 2024 Dibaca 99x Berita

Banjarmasin – Siswa kelas V B Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman di Kota Banjarmasin telah menggelar kegiatan yang menginspirasi, yaitu mengubah dan mendaur ulang barang bekas atau sampah menjadi karya seni. Dalam acara ini, mereka dibimbing dengan penuh semangat oleh walikelas V B, Gusti Arsya Alfionada, S.Pd.

Dalam kegiatan ini, siswa menunjukkan kreativitas mereka dengan merancang dan menciptakan berbagai karya seni unik menggunakan barang bekas. Mulai dari kerajinan tangan hingga lukisan, para siswa menampilkan bakat seni mereka dengan memanfaatkan material yang sebelumnya dianggap sebagai sampah.

Gusti Arsya Alfionada, S.Pd., walikelas kelas V B, mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat kreativitas yang ditunjukkan oleh para siswa. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan tentang pentingnya mendaur ulang, tetapi juga mengasah kemampuan seni dan keterampilan tangan siswa.

“Sangat menginspirasi melihat bagaimana siswa-siswa kita mampu mengubah barang bekas menjadi karya seni yang memukau. Ini bukan hanya tentang mendaur ulang, tetapi juga membentuk karakter mereka dalam kreativitas dan keberanian berekspresi,” ungkap Gusti Arsya Alfionada.

Kepala Madrasah, Zaini, S.Pd.I, M.Pd., menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif siswa dan guru dalam mengadakan kegiatan positif ini. Ia menegaskan pentingnya pendidikan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga mengembangkan potensi kreativitas siswa.

“Ini adalah langkah positif untuk memupuk rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan juga meningkatkan keterampilan seni siswa. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk memberikan pengalaman positif kepada siswa,” ujar Zaini, S.Pd.I, M.Pd.

Kegiatan kreatif ini tidak hanya membangkitkan semangat siswa untuk berkreasi, tetapi juga menjadi contoh positif bagi lingkungan sekitar. Diharapkan, upaya seperti ini dapat terus mendukung pembelajaran holistik dan berkualitas di lingkungan sekolah.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -