Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
29 Maret 2023

MIS Nor Rahman Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H

Rab, 29 Maret 2023 Dibaca 259x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman mengelar Pesantren Kilat Pada bulan suci Ramadhan 1444 H /2023 M Senin, (27/03/2023) di halaman Madrasah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja madrasah dalam mewujudkan visi dan misi Madrasah khususnya dibidang keagamaan. Pesantren Kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami kepada seluruh peserta didik MIS Nor Rahman sekaligus sebagai agenda tahunan di MIS Nor Rahman.

Kegiatan pesantren kilat di MIS Nor Rahman dilaksanakan mulai hari ini, Senin 27 Maret 2023 sampai Rabu 29 Maret 2023, dan dilaksanakan pada pukul 09:00 – 11:00 WITA. Kelas yang mengikuti Pesantren Kilat yaitu mulai kelas IV sampai kelas VI. Sebelum memulai materi siswa siswi MIS Nor Rahman melaksanakan Sholat Dhuha berjama’ah dilanjutkan pembacaan Surah Yasin dan diteruskan dengan tausiyah agama serta diakhiri dengan doa penutup Majelis

Terkait kegiatan Pesantren Kilat tersebut Kepala MIS Nor Rahman, Zaini, S.Pd M.Pd  mengatakan Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan melatih siswa MIS Nor Rahman agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan  nilai-nilai ibadah , membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari. “Dengan Pesantren Kilat para siswa dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang ilmu agama khususnya tentang keutamaan Bulan Ramadhan”ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Ichsan Sugiharto, S.Pd.I menuturkan melalui pembiasaan shalat dhuha pada pesantren kilat diharapkan menjadi kebiasaan yang akan terus terlestarikan oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari, selain itu dengan tadarus akan dapat memperkuat keimanan dan menambah ilmu agama.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana peribadatan dan secara simultan yang diarahkan untuk pembisaan akhlak siswa di MIS Nor Rahman,” tutur Ichsan..

Pada kesempatan ini, Ichsan  mengharapkan agar kegiatan-kegiatan yang bertujuan pembentukan karakter siswa dapat terus berkelanjutan. “Jangan hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan, tapi kami harap kegiatan positif ini bisa terus menjadi pembiasaan bagi peserta didik di sekolah, karena pembentukan karakter akan efektif jika repetisinya lebih sering, berulang-ulang sehingga akan menjadi sebuah kebiasaan,” pesan Ichsan.

 

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Rahmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/