Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
9 September 2022

MIS Nor Rahman Kembali Rutinkan Pembacaan Shalawat Burdah

Jum, 9 September 2022 Dibaca 227x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin kembali adakan kegiatan pembacaan shalawat burdah bagi peserta didik dalam kegiatan Jum’at Taqwa, Jum’at (09/09/2022) di Halaman Serba guna MIS Nor Rahman.

Kepala MIS Nor Rahman Zaini, S.Pd.I M.Pd dalam kesempatannya menjelaskan kegiatan yang diikuti seluruh peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6 tersebut sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Seiring menurunnya tren kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin maka kegiatan kembali dilaksanakan.

“InsyaAllah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan akan kita rutinkan kembali kegiatan pembacaan shalawat burdah setiap hari Jum’at ini, tujuannya tentu agar warga Madrasah dapat senantiasa mencintai Rasulullah melalui syair-syair sholawat burdah,” tambahnya.

Ditambahkan Koordinator Bidang Keagamaan MIS Nor Rahman Muhammad Hafiz Ansyari keutamaan sholawat burdah selain dapat menyembuhkan penyakit, keutamaan lainnya adalah membaca sholawat Burdah satu kali lebih utama daripada membaca amalan Dalail Khairat 70 kali.

“Untuk itu kita ingin sejak dini peserta didik dapat mengamalkannya. Mudah-mudahan dengan mengamalkan pembacaan shalawat burdah ini, kita semua selalu mendapatkan keafiatan, keberkahan serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Hafiz.

Menurut guru mata pelajaran Fiqih MIS Nor Rahman Mursidah, S.Ag S.Pd.I  kegiatan jum`at taqwa rutin dilaksanakan setiap hari Jum`at untuk meningkatkan syiar Islam di madrasah dan juga untuk lebih mengenalkan kepada siswa amaliah-amaliah yang sering dilaksanakan di tengah masyarakat.

“Pembacaan sholawat burdah adalah kegiatan yang paling sering dilaksanakan dalam setiap kegiatan keagamaan di masyarakat, termasuk masyarakat suku banjar,” terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pihaknya ingin siswa yang lulus dari madrasah bisa membaca sholawat burdah agar ketika mereka terjun ke tengah masyarakat, mereka bisa tampil ke depan.

“Amaliah-amaliah yang mengandung nilai positif perlu dikenalkan sejak dini kepada siswa, agar mereka bisa meneruskan budaya religius dari pada pendahulunya,” jelas Mursidah

Hari ini pelaksanaan pembacaan sholawat burdah di MIS Nor Rahman tidak seperti biasanya berada di Halaman serbaguna MIS Nor Rahman tetapi siswa berada dikelas bersama wali kelasnya masing – masing dipimpin dan dipandu oleh koordinator keagamaan MIS Nor Rahman melalui pengeras suara di ruangan kantor MIS Nor Rahman dan turut diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, hal ini disebabkan Kota Banjarmasin semenjak pagi tadi telah diguyur hujan lebat. Walaupun begitu seluruh warga madrasah mengikutinya dengan semangat dan antusias serta khusyuk.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/