Info Sekolah
Senin, 16 Jun 8560
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
4 Oktober 2023

MIS Nor Rahman Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H

Rab, 4 Oktober 2023 Dibaca 106x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman laksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Halaman Madrasah, Selasa (03/10/23).

Pelaksanaan peringatan maulid Nabi ini berlangsung sejak pukul 08.30 sampai dengan pukul 11.00 WITA yang dihadiri Kepala Madrasah (Kamad), dewan guru, ketua komite MIS Nor Rahman,para siswa serta wali siswa, dan tokoh masyarakat.

Acara dibuka dengan pembacaan Surah Yasin dilanjutkan dengan pembacaan Kitab Simtuth Duror disertai qosidah-qosidah pujian yang dibawakan grup Maulid MIS Nor Rahman dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur`an oleh Siswa MIS Nor Rahman  Raysa Nazwa.

Ketua Komite MIS Nor Rahman Muhammad Hafiz Ansyari dalam sambutannya mengungkapkan hakikatnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah hanya sekedar menjalankan budaya dan tradisi semata, akan tetapi untuk mengambil hikmah yang terkandung dalam  peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, Hafiz mengatakan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini, karakter peserta didik MIS Nor Rahman diharapkan lebih meningkat terutama kecintaan kepada Rasulullah dan disiplin dalam menuntut ilmu.

Puncak pada acara tersebut adalah taushiah agama yang disampaikan oleh Guru H.Adi Rahman yang merupakan Pengasuh Majlis Ta’lim Al Basyier Kelayan A dengan mengangkat tema tentang “Membentuk Karakter Akhlakul Karimah Melalui Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW”.

Di kesempatan tersebut Guru H. Adi Rahman dalam tausiyahnya mengemukakan bahwa meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim. Dengan belajar sungguh-sungguh dan bisa meneladani akhak yang baik, maka akan menimbulkan semangat dalam belajar.

“Mari jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini sebagai momentum untuk meneladani segala amal perbuatan, baik pikiran, perilaku maupun kepemimpinan yang telah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah dengan memperbanyak berbuat baik dengan sesama,” pungkasnya.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hasan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/