Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
2 Mei 2023

Monitoring Asesmen Madrasah, Pengawas Madrasah Pastikan Tidak Ada Kendala

Sel, 2 Mei 2023 Dibaca 312x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Pengawas Madrasah Kota Banjarmasin Haji Abdul Basith, S.Ag. M.Pd melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin, Selasa (02/05/23).

Abdul Basith menjelaskan tujuan dilaksanakannya monitoring untuk memastikan semua proses dan kegiatan dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah sejak awal persiapan hingga akhir pelaksanaannya dilaksanakan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang dihadapi.

“Monitoring hari ini untuk memastikan pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala yang dihadapi,” lanjutnya.

Abdul Basith berharap melalui kegiatan monitoring, pihaknya dapat melihat langsung pelaksanaan sehingga dapat memberikan masukan dan saran yang bermanfaat dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Asesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2022/2023 ini. “Asesmen Madrasah ini merupakan salah satu program evaluasi peningkatan mutu pendidikan yang dicanangkan pemerintah,” tambahnya.

Asesmen Madrasah adalah penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Asesmen Madrasah diselenggarakan satuan pendidikan dalam hal ini adalah madrasah, berupa pengukuran capaian kompetensi siswa dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

“Kami berharap semua peserta didik yang mengikuti asesmen ini bisa lulus dengan hasil yang terbaik, karena hasil asesmen ini menjadi pedoman bagi orang tua untuk memasukkan anak mereka ke jenjang berikutnya,” pungkasnya.

Kepala MIS Nor Rahman Zaini, S.Pd.I M.Pd menyambut baik kunjungan Pengawas Madrasah Kota Banjarmasin tersebut. Ia mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan dan motivasi bagi seluruh pengurus madrasah, guru, dan siswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, pendidikan di MIS Nor Rahman semakin berkualitas dan mampu membangun generasi yang berilmu dan berakhlak mulia,” harapnya.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hafiz

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/