Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
11 Desember 2023

PAS Berakhir, Kamad Pinta Pendidik dan Wali Kelas Input Nilai Secepatnya

Sen, 11 Desember 2023 Dibaca 263x Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Dikarenakan berakhirnya Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil tahun ajaran 2023/2024, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Zaini, S.Pd.I M.Pd  meminta serta menghimbau agar para pendidik yang ada di lingkungannya agar segera menginput nilai secepatnya pada situs Raport Digital Madrasah (RDM) setelah melaksanakan program remedial sebagai tindak lanjut dari PAS/SAS.

Zaini menuturkan dengan penginputan nilai PAS/SAS dengan disertai nilai-nilai yang lain di dalam RDM maka guru sudah melaksanakan evaluasi pembelajaran yang baik jadi diharapkan kerjasama juga kepada wali kelas yang harus mengisi hal-hal mengenai absen serta prestasi siswa yang ada dalam fitur RDM tersebut agar nantinya tidak ada kesalahan dalam pengisiannya.

“Penginputan hasil PAS/SAS pada RDM sudah terlihat baik itu Hasil PAS, rata-rata Penilaian Harian (RPH) untuk mendapatkan Nilai pengetahuan serta mengisi nilai keterampilan siswa agar bisa secepatnya direkap dan rampung sebelum pembagian raport kelas I – VI  digelar,” tutur Kepala Madrasah (Kamad) mengevaluasi hasil PAS Ganjil tahun pelajaran 2022/2023 Senin (11/12/23).

Ditambahkannya, kenaikan kelas akan dilaksanakan dalam waktu dekat maka dari itu nilai-nilai yang sudah didapatkan dan diperoleh para pendidik harus langsung di input Raport Digital Madrasah (RDM) agar nantinya terlihat berapa persentase nilai-nilai mata pelajaran yang sudah masuk oleh admin atau operator RDM madrasah.

“Kita akan pantau terus kerampungan nilai siswa madrasah pada akhir tahun ajaran ini di RDM jadi diharapkan para pendidik yang masih belum merampungkan dan menginput nilai di RDM agar segera dilaksanakan namun jika mengalami kendala dalam penginputan maka silahkan hubungi para admin atau operator RDM madrasah karena akan selalu siap membantu jika ada kendala dalam menginput nilai tersebut,” pesannya.

Selanjutnya Kamad mengharapkan, guru Mapel dan wali kelas saling berkoordinasi dalam menyelesaikan rekap nilai dan RDM. “Karena dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik, baik itu rekapitulasi nilai dan penginputannya di RDM madrasah bisa berjalan lancar dan sesuai yang dikehendaki,” ujarnya.

Merespon hal tersebut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Arianti, S.Pd menuturkan beberapa guru sudah menyelesaikan rekapitulasi dan menyelesaikan penginputan nilai PAS, RPH dan Nilai Akhir di RDM, adapun mapel yang belum terisi dikarenakan sebagian siswa masih mengikuti PAS susulan dan remedial.

“Pihak madrasah akan memantau dan mengawasi persentase tiap harinya penyelesaian rekapitulasi dan penginputan nilai di RDM per mata pelajaran jadi diharapkan kerjasamanya bagi seluruh pendidik agar bisa menyelesaikan hal tersebut,” tutupnya.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hasan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/