Info Sekolah
Rabu, 26 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
23 Mei 2023

Pembina Pinta Murid Fokus Belajar dan Mengatur Waktu Jelang PAT

Sel, 23 Mei 2023 Dibaca 199x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Pembina upacara Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Salasiah,S.Pd meminta para peserta didik kelas I sampai V untuk mempersiapkan diri secara maksimal dan menggunakan waktu lebih banyak untuk fokus belajar menjelang pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2022-2023, Senin (23/05/23)

“Saat ini kalian peserta didik sudah berada di ujung atau akhir pembelajaran semester genap dan tentunya juga sebentar lagi kalian akan menghadapi ujian atau PAT sebagai bagian dari penentuan apakah kalian berhak untuk naik ke kelas berikutnya jika nilai yang kalian peroleh mencapai standar penilaian sesuai ketentuan yang ada,” jelas Salasiah.

Ditambahkannya selain belajar dengan giat juga harus menjaga kesehatan dengan makan makanan sehat dan bergizi serta istirahat yang cukup supaya saat hari pelaksanaan PAT nanti semua peserta dapat berhadir dan mengikuti kegiatan dengan lancar.

“Jaga kesehatan kamu dengan makan yang sehat dan istirahat yang cukup, kurangi waktu bermain di luar sebab kita tahu saat ini cuaca kurang menentu jangan sampai kalian jatuh sakit sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan PAT nanti,” tambahnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Arianti,S.Pd mengatakan dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan sudah hampir semua selesai sehingga menghadapi pelaksanaan PAT nantinya semua sudah siap.

“Untuk materi pembelajaran sudah kita sampaikan dan laksanakan semua sesuai program yang dirancang. Dalam waktu yang tersisa ini kita akan melakukan latihan-latihan persiapan pelaksanaan PAT kepada peserta didik dengan memberikan soal-soal latihan dari ujian sebelumnya sebagai bahan tambahan,” kata Arianti.

Sementara siswa kelas V A Muhammad Zaini mengatakan ia akan berusaha menggunakan waktu yang tersisa untuk belajar dengan maksimal mengikuti latihan-latihan yang diberikan oleh guru di madrasah.

“Mudah-mudahan dengan latihan yang diberikan guru dimadrasah dalam beberapa waktu menjelang PAT ini akan menambah bahan bagi kami untuk nantinya mengikuti kegiatan PAT dengan baik. Tentunya juga kami akan berusaha maksimal untuk belajar di rumah seperti yang diamanatkan oleh kepala madrasah,” pungkasnya.

 

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hafiz

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/