Info Sekolah
Senin, 23 Mei 3763
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
17 Agustus 2023

Peringati HUT RI Ke-78, Dewan Guru Jadi Petugas Upacara

Kam, 17 Agustus 2023 Dibaca 203x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78, Madrasah Ibtidaiyah Swasta(MIS) Nor Rahman mengadakan upacara peringatan HUT RI di Halaman Utama Madrasah, Kamis (17/08/23).

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke- 78 dilaksanakan di MIS Nor Rahman sedikit berbeda dari biasanya karena yang bertugas menjadi pelaksana upacara adalah seluruh dewan guru dan staff Tata Usaha.

Dikegiatan tersebut, seluruh guru di Madrasah bertugas sebagai pelaksana upacara seperti menjadi pemimpin upacara, penggerek bendera, paduan suara serta ajudan pembina upacara.

tepat pada tanggal 17 Agustus 2023, MIS Nor Rahman Banjarmasin menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan suasana penuh khidmat yang diikuti oleh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut Sarpala Hasan, S.Pd.I salah satu guru MIS Nor Rahman dalam amanatnya mengatakan melalui momen tersebut warga madrasah diajak untuk mengenang kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berhasil meraih kemerdekaan.

“Kami mengajak pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik dapat melanjutkan gotong royong untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka untuk mewujudkan merdeka belajar, yaitu belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai Pelajar Pancasila,” ujarnya.

Hasan menambahkan siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan di madrasah ini mempunyai hak dan kewajiban yang harus dijalankan dengan penuh keikhlasan.

“Jangan sampai kita melalaikan tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita semua. Mari kita jalin kebersamaan untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Ichsan Sugiharto, S.Pd.I tentang tujuan pelaksanaan upacara bendera di madrasah ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan Pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

“Dengan Peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air dikalangan peserta didik serta menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa,” ungkap Ichsan usai pelaksanaan upacara bendera.

Ichsan menambahkan nasionalisme merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama negara ini masih berdiri, oleh karena itu, upacara bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter siswa. “Dirgahayu Indonesiaku ke 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” tutupnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -