Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
29 Desember 2023

Perjalanan Karier Taufik Rahman S.Ag M.Pd: Dari Anak Desa hingga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Utara

Jum, 29 Desember 2023 Dibaca 385x Berita / Profil / Umum

Dr. H Taufik Rahman S.Ag M.Pd, kelahiran Dusun Batu Pulut, Desa Nawin, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan pada tanggal 25 Oktober 1970, telah ditunjuk sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara. Pengangkatannya dilakukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Surabaya pada tanggal 28 Desember 2023. Sebelumnya, Taufik menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin.

Taufik mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat dan berusaha menjalankan tugas barunya dengan sungguh-sungguh. Sejak lulus dari IAIN Antasari Banjarmasin pada tahun 1995, Taufik telah mengabdi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong. Karirnya terus menanjak, mulai dari kepala seksi hingga menjadi Kepala Kantor Kemenag Tabalong pada tahun 2017. Pada tahun 2022, ia dipercaya untuk memimpin Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, dan sekarang dia ditugaskan untuk memimpin Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara.

Taufik mengungkapkan bahwa ia adalah seorang anak desa dari keluarga sederhana yang berhasil meraih kesuksesan melalui perjuangan yang keras. Ia terus mengejar pendidikan, dan berhasil mendapatkan gelar Master (S-2) dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada tahun 2014 dan gelar Doktor (S-3) dari Universitas Islam Nusantara Bandung pada tahun 2021.

Selain sibuk dengan pekerjaannya, Taufik juga terlibat dalam berbagai organisasi. Ia aktif di Forum Komunikasi dan Silaturrahmi Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Foksika PMII), Banser Kabupaten Tabalong, MUI Tabalong, Wakil Ketua Tanfiziah PC Nahdlatul Ulama Tabalong, Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Tabalong, dan Majelis Mustasyar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tabalong.

Taufik mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, fokus utamanya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara adalah melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor-kantor Kementerian Agama lainnya untuk meminta dukungan dalam melaksanakan tugasnya di provinsi tersebut. Selain itu, ia juga akan mempersiapkan penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kerja, serta melaksanakan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 dan mengatur persiapan serapan anggaran.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/