Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
17 Mei 2022

Peserta Didik MIS NOR RAHMAN Ikuti Ujian Madrasah

Sel, 17 Mei 2022 Dibaca 302x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman mengikuti penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) mulai hari ini, Selasa (17/05/2022) dan akan berlangsung hingga senin 23 mei mendatang. Penyelenggaraan Ujian Madrasah ini merupakan tahapan akhir yang harus diikuti oleh peserta didik Kelas VI sebelum mereka dinyatakan lulus dan tamat dari satuan pendidikan dasar ini.

Sebanyak 2 (dua) ruangan digunakan untuk memfasilitasi peserta didik yang berjumlah 33 orang ini untuk mengikuti ujian. Sebanyak 12 (dua belas) bidang studi akan diujikan kepada peserta didik kelas VI ini untuk mengetahui tingkat pemahaman mereka setelah menimba ilmu selama 6 tahun di MIS NOR RAHMAN. Di hari pertama ini, mereka akan mengikuti 2 mata ujian yaitu, Bahasa Indonesia dan Al-Qur’an Hadits dan pelaksanaannya ujian dimulai pukul 08.00 WITA.

Sebelum peserta didik memasuki ruangan untuk mengikuti ujian, terlebih dahulu mereka diberikan pengarahan oleh Sekretaris Panitia Ujian madrasah M.Hamdayani, Pengarahan dilakukan dilapangan madrasah dan disaksikan oleh sejumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

 

Memulai arahannya, M.Hamdayani mengingatkan kembali peserta didik bahwa saat ini mereka sementara mengikuti ujian, “Olehnya itu saya minta kepada anak-anakku untuk menjaga kesehatannya dengan baik agar dapat mengikuti seluruh pelaksanan ujian dengan baik,” katanya. Ia juga mewanti-wanti agar jangan sampai ada peserta didik yang tidak hadir, kendati ada kesempatan untuk mengikuti ujian susulan.

Pada kesempatan itu juga, dihadapan peserta didik M.Hamdayani menyampaikan beberapa poin tata tertib pelaksanaan ujian diantaranya adalah untuk senantiasa menjaga ketenangan saat mengikuti jalannya ujian, “Jadi saya minta anak-anakku untuk membedakan saat ujian PAS atapun PTS sebelum-sebelumnya, saat ini yang anak-anakku ikuti adalah Ujian Madrasah,” Tambahnya.

Diakhir pengarahan, M.Hamdayani mengajak seluruh peserta ujian untuk memanjatkan Do’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan dalam mengikuti jalannya seluruh tahapan Ujian Madrasah dan tentunya mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan semua.

Artikel ini memiliki

4 Komentar

Alhamdulilah selama ujian siswa siswinya semangat dlm mengerjakan soal mudahan nilai yg dicapai sesuai harapan guru yg mengajar dengan nilai yg baik dan memuaskan

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/