Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
15 Juni 2023

Rapat Kenaikan Kelas, Kamad: Terus Motivasi Siswa Untuk Belajar Giat

Kam, 15 Juni 2023 Dibaca 204x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Zaini,S.Pd.I M.Pd meminta dan menghimbau kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan madrasah agar tetap terus memberikan motivasi para siswa untuk terus belajar dengan giat setelah mendapatkan raport hasil evaluasi pembelajaran pada akhir tahun pelajaran 2022-2023 pada rapat kenaikan kelas madrasah Rabu (14/06/23).

Zaini mengungkapkan dengan pembagian raport kelas pada akhir tahun ajaran ini memberikan kembali tidak hanya evaluasi kepada siswa namun juga kepada para pendidik sudah sesuai dan berhasilkan kita selama mengajar selama satu tahun ini dalam memberikan layanan pendidikan kepada seluruh siswa yang ada di madrasah atau masih kurang jadi harus lebih belajar lagi dan lebih baik tahun berikutnya.

“Alhamdulilah kita sudah mencapai mufakat untuk membagikan raport pada tanggal 22 Juni 2023 kepada siswa kelas 1 sampai kelas 5 pada tahun ajaran 2022/2023 maka dari itu kita akan persiapkan segala sesuatunya untuk mempersiapkan pembagian raport pada siswa apalagi siswa akan menjelang libur akhir tahun pelajaran sudah sewajarnya kita sebagai pendidik berikan terus motivasi mereka untuk belajar giat pada saat liburan,” tutur Zaini pada tim humas

Selanjutnya ditambahkannya dirinya akan terus memberikan pengawasan terus terhadap perkembangan siswa di madrasah, tentunya melihat pada hasil evaluasi pembelajaran yang akan dibagikan karena terlihat banyak siswa yang mendapatkan nilai yang memuaskan dan malah meningkat daripada semester sebelumnya itu bisa dikatakan bahwa pembelajaran yang diberikan guru berhasil dan bisa dipahami siswa pada saat proses Kegiatan Belajar Mengejar di kelas.

Menurutnya, guru harus memberikan wejangan dan nasihat serta motivasi kepada siswa dan orang tua yang mengambil raport nantinya agar bisa terus belajar dengan giat karena dengan perhatian para wali kelas yang membina dengan baik siswanya maka siswa lebih termotivasi lagi dengan belajar dengan baik.

“Libur tahunan bisa menjadi distraksi yang kuat bagi siswa untuk bersantai padahal sebenarnya harus mempersiapkan segala sesuatunya di kelas atau tingkatan yang lebih tinggi nantinya,” pesannya.

Merespon hal tersebut, salah satu wali kelas MIS Nor Rahman, Asmadi, S. Pd. I mengungkapkan dirinya terus menerus memberikan penguatan dan motivasi terus kepada seluruh siswanya mulai dari awal tahun pembelajaran dengan cara mengawasi nilai-nilai per siswa yang ada di kelas apakah sudah melengkapi latihan atau tugas yang dikerjakan apakah sudah lengkap atau tidak.

“Perhatian dan pengawasan wali kelas sangat penting bagi siswa karena hal tersebut juga menunjang pada kesuksesan siswa dalam menempuh proses kegiatan belajar mengajar di kelas,” tutupnya.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hasan

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Februari 2024
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -