Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
1 Februari 2024

Semangat Gotong Royong Siswa Kelas II MIS Nor Rahman Bersihkan Kelas dan Rayakan Kebersamaan

Kam, 1 Februari 2024 Dibaca 75x Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Siswa-siswa kelas II A dan kelas II B Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman mengukir momen berharga dalam kegiatan gotong royong bersama yang diadakan di sekolah mereka. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Wali Kelas II A, Lina Karlina, S.Pd, dan Wali Kelas II B, Rafiatun Nota, S.Pd.

Dalam semangat kebersamaan, siswa-siswa berbaur dengan gembira untuk membersihkan dan merapikan kelas-kelas mereka. Mereka tidak hanya membersihkan ruangan, tetapi juga berkolaborasi dalam menyusun ulang perabotan dan perlengkapan belajar agar lebih nyaman dan tertata dengan baik.

Lina Karlina, S.Pd, wali kelas II A, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai gotong royong, kebersihan, dan kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini. “Melalui gotong royong ini, kami ingin menanamkan sikap saling membantu dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Ini adalah pembelajaran praktis yang tidak hanya bermanfaat bagi sekolah tetapi juga bagi perkembangan karakter siswa,” ucapnya.

Setelah berhasil menyelesaikan kegiatan membersihkan kelas, siswa-siswa dan para guru berkumpul untuk merayakan kebersamaan dengan makan bersama. Rafiatun Nota, S.Pd, wali kelas II B, mengungkapkan pentingnya membangun ikatan sosial di antara siswa. “Melalui kegiatan seperti ini, siswa dapat merasakan kehangatan hubungan sosial dan belajar untuk bekerja sama dalam suasana yang positif,” tambahnya.

Orang tua siswa juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan mereka terhadap pembentukan karakter dan nilai-nilai positif yang diajarkan di MIS Nor Rahman. Mereka menyampaikan apresiasi atas upaya guru dalam mengadakan kegiatan yang tidak hanya mendidik akademis tetapi juga membentuk kepribadian anak-anak mereka.

Kepala MIS Nor Rahman, Zaini,S.Pd.I M.Pd, mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif siswa serta guru dalam kegiatan ini. “Kegiatan gotong royong ini adalah wujud dari semangat kebersamaan dan tanggung jawab bersama di MIS Nor Rahman. Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus diterapkan untuk membentuk generasi yang peduli, bersatu, dan bertanggung jawab,” ujar Zaini.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/