Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
29 Januari 2024

Siswa Kelas IV B MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin Menghasilkan Celengan Kreatif dari Barang Bekas

Sen, 29 Januari 2024 Dibaca 167x Berita / Kreativitas

Banjarmasin (MIS) Nor Rahman – Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin, siswa-siswa kelas IV B baru-baru ini menunjukkan keterampilan dan kreativitas mereka dalam membuat celengan dari barang bekas. Proyek ini dilakukan dengan bimbingan dan dukungan penuh dari wali kelas mereka, yaitu Rusdiana, S.Pd.I.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengurangi, mendaur ulang, dan memanfaatkan kembali barang bekas, siswa-siswa kelas IV B MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin diberikan proyek untuk membuat celengan yang terbuat dari bahan-bahan bekas yang ada di sekitar mereka. Proyek ini bertujuan untuk menginspirasi siswa-siswa agar lebih kreatif dan peduli terhadap lingkungan.

Dalam proses pembuatan celengan, siswa-siswa diajarkan berbagai teknik kerajinan tangan, seperti menggunting, menempel, dan melukis. Mereka juga diberikan kesempatan untuk menggunakan imajinasi dan kreativitas mereka dalam menghias celengan sesuai dengan selera dan gaya masing-masing. Selama beberapa minggu, siswa-siswa bekerja dengan antusias dan semangat tinggi, dan hasil karya mereka sungguh mengesankan.

Rusdiana, S.Pd.I, wali kelas siswa-siswa kelas IV B MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin, sangat bangga dengan kemampuan dan kerja keras para siswa dalam proyek ini. Beliau mengatakan, “Ini adalah proyek yang sangat positif dan bermanfaat. Siswa-siswa kita tidak hanya belajar membuat kerajinan tangan, tetapi juga membantu mengurangi limbah dan memperlihatkan sikap peduli terhadap lingkungan. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan pengalaman yang berarti bagi semua siswa.”

Selain itu, proyek ini juga mendapatkan sambutan dan apresiasi positif dari orang tua siswa, yang merasa terkesan dengan kreativitas anak-anak mereka. Beberapa siswa juga berbagi cerita tentang bagaimana mereka mengumpulkan barang bekas di rumah atau di sekitar mereka untuk digunakan dalam proyek ini. Ini menunjukkan adanya kesadaran yang tumbuh di kalangan siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan dan membuat perubahan positif.

Diharapkan, proyek ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka dan untuk menggunakan barang bekas secara kreatif. Selain itu, upaya seperti ini juga dapat memupuk sikap berbagi, kerjasama, dan kerajinan di antara siswa-siswa sekolah.

MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin berkomitmen untuk terus mendorong siswa-siswa mereka menuju kesadaran lingkungan dan pembelajaran yang menstimulasi kreativitas. Melalui proyek celengan ini, mereka telah membantu menciptakan pemahaman yang kuat tentang perlunya menjaga lingkungan dan pentingnya mendaur ulang serta memanfaatkan barang bekas.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/