Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
3 Juli 2024

Siswa MIS Nor Rahman Banjarmasin Siap Berlaga di Kompetisi Sains Madrasah 2024

Rab, 3 Juli 2024 Dibaca 33x Berita / KSM

Banjarmasin, 3 Juli 2024 – Siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin bersiap untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 Tingkat Kota Banjarmasin.

Kompetisi ini akan diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banjarmasin pada hari Rabu, 3 Juli 2024, dimulai pada pukul 12.30 hingga 14.00 WITA. Pada KSM 2024 ini, MIS Nor Rahman akan mengirimkan dua kategori peserta, yakni kategori regu dan individu. Regu MIS Nor Rahman yang terdiri dari Nur Magfirah (kelas 4A), Muhammad Arsyad (kelas 4B), dan Muhammad (kelas 5A), akan bertanding dalam kategori beregu. Sementara itu, Akhmad Revandy dari kelas 5B akan berkompetisi dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk kategori individu.

Kepala Madrasah MIS Nor Rahman, Zaini, S.Pd.I, M.Pd., menyatakan kebanggaannya terhadap para siswa yang telah berusaha keras untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi ini.

“Kami sangat bangga dengan para siswa yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi tinggi dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik dan membawa nama baik madrasah,” ujar Zaini.

Zaini juga menambahkan bahwa partisipasi dalam kompetisi ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk mendorong siswa-siswinya dalam mengembangkan potensi akademik dan keterampilan mereka di bidang sains.

“Kompetisi ini tidak hanya tentang memenangkan penghargaan, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi siswa untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

Sebelum mengikuti KSM, para siswa telah melewati berbagai tahap seleksi dan pelatihan intensif yang dilakukan oleh guru-guru di madrasah. Mereka tidak hanya mempelajari materi pelajaran yang akan diujikan, tetapi juga dilatih untuk mengembangkan strategi dalam menghadapi soal-soal yang bersifat problem solving dan analitis.

“Persiapan yang kami lakukan melibatkan latihan soal secara rutin dan simulasi ujian yang mendekati kondisi sebenarnya. Kami berharap ini dapat membantu siswa dalam menghadapi kompetisi dengan lebih percaya diri,” kata salah satu guru pembimbing, Yuyun Ikfayanti, S.Pd.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan siswa madrasah di bidang sains serta memotivasi mereka untuk lebih berprestasi dalam bidang akademik.

Dengan dukungan penuh dari pihak madrasah, keluarga, dan teman-teman, diharapkan para siswa dapat tampil maksimal dan meraih hasil yang membanggakan.

“Doa dan dukungan seluruh keluarga besar MIS Nor Rahman menyertai langkah para siswa dalam kompetisi ini. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang prestasi yang membanggakan,”tutup Zaini.

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk menguji kemampuan akademik siswa, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan karakter dan kepercayaan diri mereka dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Dari Banjarmasin, kami mengucapkan semoga sukses untuk seluruh peserta KSM 2024!

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/