Info Sekolah
Rabu, 26 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
1 Mei 2023

Tanamkan Rasa Kepedulian, Guru dan Siswa Laksanakan doa Bersama

Sen, 1 Mei 2023 Dibaca 268x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Untuk mengajarkan sikap kepedulian terhadap sesama, dewan guru beserta siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman melakukan tahlilan untuk mendoakan salah satu guru MIS Nor Rahman meninggal dunia, Jum’at (28/04/23) di Halaman Madrasah.

Wakamad Kesiswaan Ichsan Sugiharto,S.Pd.I mengatakan kegiatan tahlilan yang dilakukan merupakan program Madrasah yang dilaksanakan saat ada salah satu dari warga madrasah yang meninggal dunia.

“Kegiatan tahlilan diisi dengan pembacaan Surah Yasin, tahlil dan do’a bersama yang dipimpin salah seorang Guru dan pahalanya dihadiahkan untuk almarhumah Yuliana, S.Sos S.Pd.I” ujarnya.

Ichsan menambahkan kegiatan tahlilan bersama tersebut bertujuan untuk mendo`akan orang yang telah meninggal dunia dan mengajarkan kepedulian siswa terhadap sesama dan juga yang ikut merasakan kesedihan orang lain yang kena cobaan dan ditimpa musibah apalagi terhadap guru kita.

Senada dengan Wakamad, Pembina Keagamaan Muhammad Hafiz Ansyari mengungkapkan, kegiatan tahlilan diikuti seluruh siswa-siswi MIS Nor Rahman dan guru.

“Dengan tahlilan ini mudah-mudahan bisa mengajarkan rasa terimakasih kepada guru dan kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah serta dapat memberikan pembelajaran moril kepada siswa agar lebih meningkatkan iman dan taqwa dengan beribadah kepada Allah SWT,” harap Hafiz.

Disamping itu, Ustadz H.Abdullah Bahrani suami Ibu Yuliana sebagai perwakilan keluarga mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja selama mengajar di MIS Nor Rahman ini “Mudah – mudahan segala amal ibadah Ibu Yuliana diterima Allah Swt” harapnya.

Sementara siswa kelas V C Muhammad Nadhil Sidqi yang ikut pada kegiatan tahlilan mengatakan turut berempati dan mendoakan guru sekaligus walikelas kami. “Semoga Ibu Yuliana diberikan kelapangan dalam kubur dan mendapat Rahmat Allah Swt” ujarnya.

 

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hafiz

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/