Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
25 Februari 2024

Bulan Ramadan: Kasih Sayang Allah pada Umat Nabi Muhammad dan Lima Rahmat Khusus

Ming, 25 Februari 2024 Dibaca 176x

Umat Nabi Muhammad memang dianggap sangat istimewa, seperti yang diungkapkan oleh Rasulullah. Beliau pernah menyatakan bahwa jika masih ada nabi setelahnya, Umar bin Khattab pasti akan menjadi nabi tersebut. Hal ini menunjukkan tingginya derajat keimanan dan keteladanan dalam umat Nabi Muhammad yang dapat disetarakan dengan nabi-nabi terdahulu.

Salah satu keistimewaan umat ini adalah janji Allah untuk tidak menurunkan adzab di dunia sebagaimana yang dialami oleh umat-umat terdahulu. Allah memberikan kesempatan untuk taubat hingga ajal tiba. Keistimewaan ini menjadikan umat Nabi Muhammad sangat beruntung.

Selain itu, ada keyakinan bahwa beberapa nabi terdahulu juga menginginkan menjadi bagian dari umat Nabi Muhammad. Ini menggambarkan keberkahan dan keistimewaan yang dimiliki oleh umat ini.

Dalam menyambut bulan Ramadan, terdapat lima rahmat khusus yang Allah limpahkan pada malam pertama bulan tersebut. Pertama, pandangan penuh kasih dan sayang dari Allah kepada umat Nabi Muhammad. Kedua, perintah kepada malaikat untuk memintakan ampun bagi seluruh umat yang beriman. Ketiga, baunya mulut umat yang berpuasa melebihi bau parfum misik. Keempat, perintah kepada surga untuk melepaskan segala hiasannya sebagai tanda keberuntungan bagi hamba-hamba Allah yang beriman. Dan kelima, janji pengampunan bagi seluruh umat Nabi Muhammad yang beriman.

Menghadapi bulan Ramadan, sangat penting untuk membersihkan diri secara fisik dan spiritual. Membersihkan badan dari makanan yang tidak baik menurut ajaran agama, serta membersihkan hati dengan istighfar pada bulan Sya’ban. Dengan demikian, umat Nabi Muhammad dapat meraih berkah dan rahmat yang Allah limpahkan pada bulan Ramadan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -