Info Sekolah
Senin, 15 Jun 3789
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
13 Januari 2024

Kelas V A Berkreasi dengan Seni Rupa Melalui Menganyam

Sab, 13 Januari 2024 Dibaca 202x

Kelas 5 A Berkreasi dengan Seni Rupa Melalui Menganyam

siswa-siswa kelas V A  MIS Nor Rahman melakukan praktek menganyam sebagai bagian dari pembelajaran seni rupa. Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang kreativitas siswa dalam membuat benda-benda indah menggunakan teknik menganyam.

Dalam praktek ini, siswa menggunakan kertas origami sebagai bahan utama. Setiap siswa mempersiapkan kertas origami dengan memberikan garis tepi, nama mereka sendiri, dan menunjukkan tema praktek menganyam yang akan mereka ikuti. Beberapa siswa juga menggunakan spidol warna untuk memberikan hiasan gambaran pada tepi kertas agar lebih menarik dan berwarna.

Kemudian, siswa memberikan garis-garis di dalam garis tepi kertas origami sebagai panduan saat proses menganyam. Setelah itu, mereka dengan hati-hati memotong kertas sesuai dengan garis-garis yang telah ditandai. Potongan kertas yang dihasilkan kemudian digunakan untuk memulai proses menganyam.

Menganyam dilakukan dengan mengikuti teknik yang telah dipelajari sebelumnya. Siswa menyilangkan bilah-bilah kertas dengan cermat untuk membentuk pola atau bentuk yang kreatif dan indah. Mereka menggabungkan warna dan tekstur kertas origami dengan cerdas, sehingga hasil akhir menganyam tampak menarik dan memikat.

Praktek menganyam ini tidak hanya melatih kecerdasan motorik halus siswa, tetapi juga merangsang kemampuan berkreasi dan mengekspresikan diri mereka dalam seni rupa. Hasil karya menganyam yang dihasilkan siswa menggambarkan keunikan dan keindahan setiap individu.

Dengan semangat dan antusiasme, siswa kelas 5 memperlihatkan hasil karya mereka kepada teman-teman sekelas dan guru. Keberhasilan mereka dalam praktek menganyam menjadi bukti bahwa seni rupa adalah salah satu cara untuk menggali potensi dan mengembangkan kreativitas dalam diri setiap individu.

Praktek menganyam ini dapat dikatakan sukses dan memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa kelas 5 semester 2. Semoga kegiatan seni rupa seperti ini terus dilakukan untuk memperkaya dan mengembangkan bakat seni siswa di masa depan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/