Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
27 April 2024

Prediksi Indonesia vs Uzbekistan: Perebutan Tiket Olimpiade Semifinal AFC U23 Asian Cup 2024

Sab, 27 April 2024 Dibaca 61x

Pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan Uzbekistan di semifinal Piala AFC U23 Asian Cup 2024 akan berlangsung sengit. Pertandingan akan diadakan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI dan Vision+.

Baik Indonesia U23 maupun Uzbekistan U23 hanya tinggal selangkah lagi menuju Olimpiade Paris 2024. Tiga tim dari Piala Asia U23 2024 akan otomatis lolos ke Olimpiade, sedangkan satu tim lainnya harus berjuang melalui playoff melawan wakil Afrika. Jadi, pemenang pertandingan semifinal ini akan memastikan tempat di Olimpiade.

Sepanjang sejarahnya, Indonesia hanya pernah tampil di Olimpiade pada tahun 1956. Kemenangan melawan Uzbekistan akan memastikan Indonesia kembali ke ajang tersebut setelah 68 tahun penantian.

Uzbekistan sendiri belum pernah tampil di Olimpiade sebelumnya. Mereka hampir lolos ke Olimpiade pada tahun 2020 setelah mencapai semifinal, namun kalah dari Australia dalam perebutan tempat ketiga. Sekarang, Uzbekistan ingin membuktikan diri dan lolos ke Olimpiade.

Prediksi pertandingan Indonesia vs Uzbekistan di semifinal AFC U23 2024 akan memperebutkan tiket ke Olimpiade.

Indonesia U23 akan menghadapi tantangan berat melawan Uzbekistan U23 di semifinal AFC U23 Asian Cup 2024. Tim Garuda akan bermain tanpa penyerang Rafael Struick yang terkena akumulasi kartu kuning.

Struick selalu tampil sebagai starter sejak pertandingan pertama. Ia telah mencetak dua gol dalam perempat final melawan Korea Selatan.

Selain itu, Struick juga menghasilkan satu penalti yang berbuah gol saat Indonesia menang 4-1 atas Yordania. Tanpa Struick, Indonesia harus mengandalkan Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka.

Namun, Indonesia akan menghadapi Uzbekistan yang memiliki rekor tidak kebobolan dan telah mencetak 12 gol. Selain itu, Serigala Putih juga mencatatkan rekor 100 persen kemenangan.

Uzbekistan adalah satu-satunya tim yang selalu menang sejak pertandingan pertama. Mereka menyingkirkan juara bertahan Arab Saudi di perempat final.

Uzbekistan memiliki pengalaman baik di Piala Asia U23. Mereka juara pada tahun 2018 dan menjadi runner-up pada tahun 2022. Kedua edisi tersebut tidak menjadi kualifikasi menuju Olimpiade.

Pelatih Indonesia U23, Shin Tae-yong, yakin bahwa timnya bisa mencapai final bahkan meraih gelar.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tidak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar,” kata Shin dilansir dari laman PSSI.

Uzbekistan tidak ingin meremehkan kekuatan Indonesia, terutama setelah Indonesia menyingkirkan Korea Selatan di perempat final.

Indonesia memiliki rekor dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Menariknya, Indonesia belum pernah kalah di Stadion Abdullah bin Khalifa, tempat pertandingan semifinal.

“Kami melihat permainan Indonesia. Mereka tim yang kuat, menunjukkan kemampuannya dengan menyingkirkan Korea dari turnamen. Kami sekarang mempersiapkan pertandingan semifinal,” kata pelatih Uzbekistan U23, Timur Kapadze.

Indonesia akan bermain tanpa Rafael Struick, jadi Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka kemungkinan akan mengisi posisi penyerang.

Uzbekistan tidak memiliki masalah soal skuad. Mereka akan mengandalkan Khuisain Norchaev dan Jasurbek Jaloliddinov.

Indonesia U23 bermain dengan formasi 3-4-3, sedangkan Uzbekistan U23 menggunakan formasi 4-2-3-1.

Head to head (H2H) terakhir antara Indonesia U23 dan Uzbekistan U23 terjadi di Asian Games 2022, di mana Uzbekistan menang 2-0.

Hasil pertandingan terakhir kedua tim menunjukkan performa yang baik. Indonesia U23 berhasil mengalahkan Korea Selatan dan Yordania, sedangkan Uzbekistan U23 tampil dominan dengan mengalahkan Arab Saudi dan Vietnam.

Sumber : https://tirto.id/prediksi-timnas-indonesia-vs-uzbekistan-semifinal-afc-u23-2024-gYcM

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -