Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
1 Mei 2024

Timnas U23 Indonesia Bersiap Hadapi Irak Tanpa Ridho, Komang Teguh Jadi Pengganti Andalan

Rab, 1 Mei 2024 Dibaca 27x

Susunan pemain Timnas U23 Indonesia diperkirakan tidak akan banyak berubah. Namun, akan ada satu perubahan di lini belakang karena absennya Rizky Ridho. Ridho tidak bisa bermain karena mendapat kartu merah saat Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23 2024.

Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan mengandalkan Komang Teguh untuk menggantikan Ridho di lini belakang. Komang bisa bergabung dengan Muhammad Ferrari dan Justin Hubner sebagai tiga bek sejajar. Opsi lain adalah memindahkan Hubner ke tengah dari formasi tiga bek dan menurunkan Nathan Tjoe-A-On ke sisi kiri, sementara posisi Nathan bisa diisi oleh Marselino Ferdinan atau Arkhan Fikri.

Dari opsi-opsi tersebut, kemungkinan terbesar adalah menggunakan Komang karena ia bermain baik saat diturunkan dan sudah mencetak dua gol di fase grup. Menurut statistik AFC, Komang memiliki tingkat akurasi umpan yang baik dan juga menunjukkan agresivitas dengan dua shots on target.

Peran Komang dalam bertahan juga solid dengan empat tekel sukses (80% akurasi), meskipun angka ini sedikit lebih rendah dibandingkan Ridho dan Hubner. Meski waktu bermainnya lebih sedikit, Komang mampu memberikan kontribusi yang efektif.

Terlepas dari siapa yang dipilih oleh Coach Shin, tugas menggantikan Ridho akan sulit karena kepemimpinan dan ketenangan Ridho di lapangan. Namun, Shin menegaskan timnya akan fokus menghadapi Irak demi tiket ke Olimpiade 2024.

Prediksi formasi Timnas U23 Indonesia adalah 3-4-2-1 dengan Ernando Ari sebagai penjaga gawang; Muhammad Ferrari, Komang Teguh, dan Justin Hubner sebagai bek; Fajar Fathurrahman, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner di tengah; Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman sebagai gelandang serang; dan Rafael Struick di depan.

Pemain cadangan meliputi Adi Satryo, Daffa Fasya, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Dony Tri Pamungkas, Ikhsan Nul Zikrak, Arkhan Fikri, Rayhan Hannan, Jeam Kelly Sroyer, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong

Pertandingan terakhir Indonesia U23:
– Indonesia vs Uzbekistan: 0-2
– Korea Selatan vs Indonesia: 2-2 (Indonesia menang adu penalti 11-10)
– Yordania vs Indonesia: 1-4
– Indonesia vs Australia: 1-0
– Qatar vs Indonesia: 2-0

Sumber : https://tirto.id/prediksi-line-up-timnas-u23-vs-irak-siapa-pengganti-ridho-gYiM

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -