Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
2 Mei 2024

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin Mulai Laksanakan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2023-2024

Kam, 2 Mei 2024 Dibaca 41x Berita

MI Nor Rahman News – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin mengawali pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun ajaran 2023-2024 untuk kelas VI pada Kamis, 2 Mei 2024. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama sembilan hari, dari tanggal 2 hingga 10 Mei 2024. Hari pertama pelaksanaan AM diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kepala MIS Nor Rahman, Zaini S.Pd.I., M.Pd.

Kepala Madrasah Zaini S.Pd.I., M.Pd. membuka acara dengan sambutan singkat yang menekankan pentingnya Asesmen Madrasah dalam menilai kompetensi siswa kelas VI serta sebagai alat untuk mengukur sejauh mana kualitas pembelajaran di MIS Nor Rahman. Ia juga menyatakan rasa optimisnya bahwa AM tahun ini akan berjalan lancar dan sukses.

Setelah sambutan dari kepala madrasah, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua AM Ichsan Sugiharto, S.Pd.I. Ia menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara matang dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan AM. Ichsan juga menekankan pentingnya kolaborasi antara siswa, guru, dan orang tua dalam mendukung keberhasilan AM.

Selanjutnya, Abdul Hamid, S.Pd. membacakan tata tertib AM yang mencakup berbagai aturan yang harus dipatuhi oleh semua peserta asesmen. Tata tertib ini mencakup hal-hal seperti jadwal ujian, aturan penggunaan peralatan ujian, dan aturan lain terkait disiplin peserta asesmen.

Acara apel persiapan AM diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Mursidah, S.Ag., S.Pd.I. Doa tersebut ditujukan agar pelaksanaan AM berjalan dengan lancar, siswa-siswi diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal, dan hasil yang diperoleh dapat menggambarkan kemampuan mereka secara akurat.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah ini bertujuan untuk mengukur kemampuan akademik siswa kelas VI di MIS Nor Rahman Banjarmasin dan sebagai persiapan untuk ujian nasional mendatang. Selain itu, AM juga akan memberikan gambaran tentang efektivitas metode pembelajaran yang diterapkan oleh para guru di sekolah ini.

MIS Nor Rahman telah mengambil berbagai langkah untuk memastikan pelaksanaan AM berjalan lancar dan adil. Semua peserta ujian diharapkan hadir tepat waktu dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan. Kepala madrasah berharap bahwa seluruh siswa kelas VI akan dapat menunjukkan prestasi terbaik mereka dalam ujian ini.

Dengan dimulainya Asesmen Madrasah ini, MIS Nor Rahman Banjarmasin berharap dapat mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswanya, sehingga menghasilkan lulusan yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan pendidikan selanjutnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -