Info Sekolah
Sabtu, 22 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
11 Agustus 2022

MIS Nor Rahman Banjarmasin Laksanakan Simulasi KSM 2022

Kam, 11 Agustus 2022 Dibaca 124x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS –  Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman melaksanakan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2022 untuk tingkat kabupaten, Kamis (11/08/22).

Ujicoba KSM yang diikuti dua orang peserta tersebut masing-masing untuk bidang Matematika Terintegrasi atas nama Umar Muhdor Smith siswa kelas V A dilaksanakan pada sesi 1 pukul 08.30 s/d 10.00 WITA, sedangkan untuk bidang Sains IPA Terintegrasi atas nama Muhammad Nadhil Sidhqi siswa kelas V C dilaksanakan pada sesi 3 yakni 12.30 s/d 14.00 WITA sesuai jadwal yang tertera pada kartu peserta KSM.

Selain menyiapkan peserta, MIS Nor Rahman juga telah menyiapkan beberapa hal terkait simulasi KSM tersebut, seperti perangkat komputer, jaringan internet, serta hal-hal yang berhubungan dengan administrasi peserta seperti print out kartu peserta.

Pembimbing KSM MIS Nor Rahman, Muhammad Hafiz Ansyari mengatakan simulasi tersebut sangat penting diikuti untuk mengetahui kesiapan madrasah dan peserta lomba dalam mengikuti ajang KSM nantinya.

Menurut Hafiz, bagi madrasah simulasi tersebut akan memberikan informasi kesiapan sarana yang digunakan dan  bagi peserta akan memberikan pengalaman bagaimana cara menggunakan palikasi serta menjawab soal lomba.

”Selain itu jika terjadi kendala kita bisa mencari solusi dan menyelesaikannya. Apakah laptop yang kita bisa digunakan atau tidak tentunya dengan ujicoba inilah kita bisa mengetahuinya,” kata Hafiz.

Lebih lanjut Hafiz menjelaskan simulasi ini bagi panitia bertujuan mengetahui kesiapan server dan aplikasi yang akan digunakan saat gelaran KSM nantinya.

“Bagi panitia tentunya tujuannya adalah untuk mencoba server dan aplikasi yang mereka gunakan, jika terjadi kendala bisa segera mereka perbaiki sebelum pelaksanaan KSM yang sebenarnya,” ujar Hafiz.

Umar Muhdor Smith, peserta KSM MIS Nor Rahman mengatakan dengan mengikuti simulasi ini ia mengetahui cara menjawab soal lomba, serta berjanji berusaha maksimal dalam menyelesaikan semua soal KSM yang ada.

“Mudah-mudahan nanti saat pelasanaan KSM saya sudah bisa menggunakan laptop dengan baik. Dan untuk soal-soal semua sulit karena ada bahasa inggris dan bahasa arab, namun saya akan berusaha maksimal lagi belajar agar bisa memberikan hasil yang baik,” pungkas Umar

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Mantaap . . .
lanjutkan, tinggal kekompakan antara pedamping, pelatih, panitia dan lainnya yg perlu ditingkatkan heee . . .

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/