Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
10 November 2023

MIS Nor Rahman Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

Jum, 10 November 2023 Dibaca 88x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman)  – Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November tahun 2023, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman menggelar upacara Peringati Hari Pahlawan 2023.

Upacara peringati hari pahlawan ini  diikuti Kepala Madrasah Zaini, seluruh guru dan pegawai serta siswa MIS nor Rahman dengan pembina Kamad Zaini,S.Pd.I M.Pd, Jum’at (10/11/23) di halaman madrasah.

Disambutannya sebagai Pembina upacara,  Zaini  menjelaskan secara singkat sejarah hari pahlawan 10 November yang dimana menurut beberapa buku dan informasi yang diketahui bahwa tanggal 10 November diperingati sebagai hari nasional untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Surabaya yang terlibat dalam pertempuran Surabaya.

Pertempuran ini kata Zaini, melibatkan pasukan Indonesia dengan pasukan Inggris dan merupakan salah satu pertempuran terbesar juga terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia dan pertempuran Surabaya menjadi simbol nasional perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Zaini mengajak para peserta upacara agar bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah berusaha mempertahankan Negara Indonesia. “Untuk para siswa/i sekalian kalian adalah generasi penerus bangsa maka dari itu jadilah siswa yang berprestasi, rajinlah dalam belajar karena kalianlah yang akan menjadi penerus perjuangan para pahlawan untuk bangsa ini,” ajaknya.

Pahlawan kata Zaini akan menjadi teladan untuk mengarungi masa–masa penuh tantangan, Teladan dalam menata masa depan dan menjadi Pemenang. “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023. Semoga di hari pahlawan, sebagai generasi muda makin bisa meneladani para pahlawan melalui aksi sehari-hari yang bernilai positif,” kata Zaini.

Kemudian Zaini seteleh apel selesai mengajak kepada seluruh warga madrasah, baik sebagai tenaga pendidik dan kependidikan juga sebagai pelajar untuk bersama-sama, bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

lanjut Zaini, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, seharusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah “ mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu sebagai generasi muda dan penerus bangsa.

“Sudah sepatutnya mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan tahun 2023 “ Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Kata Zaini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Februari 2024
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -