Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
16 Februari 2024

MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin Memperkuat Akhlak Murid Melalui Kegiatan Jum’at Taqwa

Jum, 16 Februari 2024 Dibaca 88x Berita

Banjarmasin – Koordinator keagamaan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin, Muhammad Hafiz Ansyari, mengadakan kegiatan Jum’at Taqwa di sekolah tersebut. Dalam acara tersebut, beliau membacakan kajian dari Kitab Akhlak Lilbanin dengan fokus pada bab Akhlak murid kepada teman.Jum’at (16/02/24) di Halaman Madrasah

 

Kegiatan Jum’at Taqwa ini dihadiri oleh seluruh murid dan guru-guru MIS Nor Rahman. Bertujuan untuk menggali dan memperkuat nilai-nilai akhlakul karimah (akhlak mulia) dalam kehidupan sehari-hari, acara tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme.

 

Muhammad Hafiz Ansyari memberikan penjelasan mendalam tentang pentingnya akhlak dalam hubungan antara murid dengan teman sebaya. Ia menekankan betapa pentingnya menjaga sikap, etika, dan sopan santun dalam bergaul dengan teman sekelas maupun di luar kelas.

 

Selama kajian berlangsung, Muhammad Hafiz Ansyari membahas beberapa poin penting dari Kitab Akhlak Lilbanin yang berkaitan dengan akhlak murid kepada teman. Salah satu poin yang diangkat adalah pentingnya menghormati pendapat, ide, dan perasaan teman sebaya. Ia menggarisbawahi pentingnya tidak mempermainkan atau menyakiti hati teman dengan perkataan maupun tindakan yang tidak pantas.

 

Dalam kajiannya, Muhammad Hafiz Ansyari juga menggali lebih dalam tentang toleransi, kerjasama, dan saling menghargai dalam lingkungan sekolah. Ia memotivasi murid-murid untuk menjadi pribadi yang baik dan mengedepankan rasa kebersamaan. Selain itu, ia juga mengajak para murid untuk saling membantu dan menguatkan satu sama lain dalam menghadapi tantangan yang ada.

 

“Kita sebagai murid MIS Nor Rahman harus menjadi contoh yang baik bagi teman-teman sekelas maupun teman di luar sekolah. Mari kita jaga sikap dan perilaku kita agar selalu mencerminkan akhlakul karimah,” ungkap Muhammad Hafiz Ansyari.

 

Kegiatan Jum’at Taqwa ini mendapat sambutan positif dari seluruh peserta. Para murid terlihat begitu antusias dan mengikuti kajian dengan penuh perhatian. Mereka berharap dapat menerapkan nilai-nilai yang diajarkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dalam rangka meningkatkan pemahaman akhlak murid, MIS Nor Rahman akan terus mengadakan kegiatan positif semacam ini. Tujuannya adalah melahirkan generasi yang memiliki moralitas yang tinggi dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dengan berakhirnya kajian pada kegiatan Jum’at Taqwa ini, diharapkan murid-murid MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin semakin memahami dan menerapkan akhlak yang mulia dalam hubungan dengan teman-teman mereka.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -