Info Sekolah
Jumat, 15 Jun 1798
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
20 Desember 2023

MIS Nor Rahman Siapkan Piala untuk Siswa yang Berprestasi

Rab, 20 Desember 2023 Dibaca 189x Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin telah menyiapkan piala, piagam dan hadiah sebagai bentuk penghargaan bagi siswa-siswi berprestasi peraih nilai tertinggi saat pembagian rapor semester ganjil tahun pelajaran 2023-2024, Rabu (20/12/23).

Ketua Asesmen sumatif Akhir Semester (ASAS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS) Lina Karlina, S.Pd mengatakan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk acara tersebut salah satunya yaitu mempersiapkan piala untuk siswa berprestasi, sesuai dengan amanah Kepala MIS Nor Rahman Zaini,S.Pd.I M.Pd untuk menyiapkan piala kepada siswa-siswi yang berprestasi saat bagi rapot nanti.

Menurut Lina, pihaknya sudah mempersiapkan penghargaan-penghargaan berupa piala, piagam dan hadiah untuk siswa berprestasi yang  akan dibagikan pada acara kenaikan kelas nantinya.

“Piala hanya bagian dari apresiasi madrasah sebagai kenang-kenangan bagi mereka yang memang memiliki pencapaian yang lebih tinggi dari yang lain yaitu nilai pembelajaran serta pengamalan sikap sesuai kompetensi dasar yang ada pada kurikulum,” kata Lina.

Selaras dengan pendapat Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Ichsan Sugihato,S.Pd.I mengatakan setelah melaksanakan proses pembelajaran selama satu semester dalam tahun pelajaran tentunya siswa telah berusaha melaksanakan kewajiban mereka seperti menjalankan tata tertib di madrasah, belajar, mengerjakan tugas yang diberikan guru dan sebagainya dan guru juga melaksanakan penilaian baik pengetahuan, keterampilan maupun sikap siswa-siswi.

Ditambahkannya dalam memberikan piala madrasah menentukan kriteria siswa yang menerima piala adalah siswa peraih nilai tertinggi baik nilai pengetahuan maupun keterampilan ditambah dengan catatan baik dari dewan guru selama siswa tersebut mengikuti pembelajaran.

“Siswa dengan nilai tertinggi dan tentunya setelah melalui pengolahan nilai oleh wali kelasnya serta melihat catatan kelakuan siswa oleh guru selama mengikuti kegiatan pembelajaran. Jadi hanya terbaik 1, 2, dan 3 yang kita berikan piala serta 4-6 berupa piagam masing-masing kelasnya,” tambah Ichsan.

Selanjutnya, Ichsan juga menambahkan meskipun nantinya hanya beberapa siswa yang menerima piala ia mengharapkan semua siswa menjadikannya sebagai motivasi pembakar semangat untuk terus berusaha belajar dengan giat demi menggapai cita-cita mulia.

“Bagi siswa juara nantinya semoga ini menjadi penambah semangat terus berusaha meningkatkan dan mempertahankan prestasinya, dan untuk siswa lainnya ini sebagai motivasi agar terus berusaha meningkatkan ketekunan dalam belajar karena belajar itu untuk masa depan,” pungkas Ichsan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/