Info Sekolah
Senin, 15 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
25 Oktober 2023

Pembina Imbau Siswa Agar Belajar Disiplin Ketika Upacara Bendera

Rab, 25 Oktober 2023 Dibaca 457x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Diamanatnya Pembina Upacara Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin Sarpala Hasan,S.Pd.I  mengimbau kepada seluruh siswa agar belajar disiplin ketika upacara bendera, baik sebagai peserta maupun petugas.

Hasan mengatakan inti dari pelaksanaan upacara bendera bagi kalian sebagai siswa adalah untuk mengasah dan memahami disiplin, baik saat berperan sebagai peserta maupun sebagai petugas upacara. Memahami konsep menahan diri dan disiplin berarti menjalankan tugas sesuai dengan pedoman yang ada, seperti mengikuti posisi siap dengan benar dan menjaga posisi istirahat tanpa berbicara dengan teman atau menggerakkan kaki. “Bila kalian terlatih disiplin maka nanti kalian akan menerima hasilnya dengan sebaik-baiknya, karena disiplin itu diantara kunci sukses,” imbaunya, Senin (23/10/23) di halaman madrasah.

Selanjutnya Hasan mengajak seluruh siswa untuk menjauhi tindakan bullying terhadap teman sebaya, seperti mengejek, mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, bahkan kasar. Kita harus menyadari bahwa hati seseorang dapat dibandingkan dengan sehelai kertas putih yang bersih dan rapi, yang pada akhirnya bisa menjadi kusut, rusak, dan tak teratur akibat tindakan bullying yang terus-menerus. Meskipun permintaan maaf diberikan, hati seseorang mungkin tidak bisa pulih sepenuhnya, sama seperti kertas yang sudah robek tidak dapat kembali seperti semula.

“Agar hati seseorang itu tidak sakit, jangan memperolok-olok teman, orang lain atau siapapun, karena orang yang dibully itu kalau terlalu sering disakiti dia bisa membalas, akhirnya terjadilah hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Diakhir amanatnya Hasan mengingatkan kepada seluruh warga madrasah agar menjaga kebersihan lingkungan madrasah.

“Ayo kita bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan madrasah kita dengan penuh perhatian. Mari kita ingatkan diri untuk selalu membuang sampah pada tempatnya yang telah disediakan di dalam lingkungan madrasah. Bahkan jika itu hanya berupa sampah kecil seperti plastik permen atau kertas, jangan membuangnya ke dalam laci meja, karena hal tersebut dapat menciptakan tempat berkembangnya nyamuk. Selain itu, ketika kita ingin membeli makanan atau minuman, marilah kita memilih pilihan yang sehat. Juga, tetapkan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun sebelum kita makan.,” ajaknya.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Arsya

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/