Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
15 Mei 2023

Pembina Pinta Siswa Taati Tata Tertib Madrasah

Sen, 15 Mei 2023 Dibaca 228x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Pembina upacara Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Noor Afni Misniati,S.Pd mengimbau siswa agar mentaati tata tertib yang berlaku di MIS Nor Rahman.

Menurut Afni, setiap madrasah pasti memilik tata tertib sebagai panduan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran agar berlangsung dengan baik dan lancar.

Tata tertib ujarnya, juga dibuat agar siswa lebih disiplin dalam belajar dan memiliki akhlak atau perilaku yang baik dalam belajar.

“Tata tertib itu dibuat bukan untuk menghukum siswa. akan tetapi supaya jelas peraturan yang berlaku harus ditaati bersama dan setiap tata tertib ataupun peraturan pasti ada juga sangsi yang dibuat. Sehingga peraturan itu berkesesuaian dengan sangsi yang ada,” terangnya saat jadi pembina upacara, Senin (15/05/23) di halaman MIS Nor Rahman.

Lebih lanjut Afni mengatakan siswa harus mentaati peraturan yang berlaku di sekolah dan siswa yang baik taat terhadap aturan, sebaliknya, siswa yang buruk tidak mau mentaati peraturan.

Lebih lanjut Afni  menambahkan tata tertib dibuat untuk ditaati, bukan dilanggar. Pelanggaran tata tertib dapat dicegah dengan selalu berusaha mematuhi tata tertib yang berlaku, itu dimulai dari diri sendiri dan dapat dilakukan dengan meningkatkan sifat disiplin. “Dengan mematuhi tata tertib sekolah maka siswa akan terbiasa sedini mungkin mematuhi aturan lainnya, baik berlaku di keluarga maupun lingkungan masyarakat dimana tinggal,” ujarnya.

Diakhir amanatnya Afni mengajak kepada seluruh siswa agar selalu mentaati dan mematuhi tata tertib sekolah, karena dengan mematuhi tata tertib maka akan sangat berguna bagi kehidupan yaitu akan menjadi pribadi yang bertanggung jawab, disiplin, sehingga dapat meraih masa depan yang lebih baik, dan dapat selektif terhadap hal yang baik untuk ditiru dan hal yang buruk untuk segera ditinggalkan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/