Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
28 Juli 2023

Peringati Hari Asyura, MIS Nor Rahman Gelar Kegiatan Keagamaan

Jum, 28 Juli 2023 Dibaca 258x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Hari Asyura bertepatan 10 Muharram 1445 H yang jatuh pada Jum’at (28/07/23) diperingati hampir seluruh umat muslim di dunia. Begitu pula Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman turut merayakannya dengan menggelar kegiatan keagamaan.

Kegiatan berlangsung di Halaman Madrasah dan diikuti seluruh keluarga besar MIS Nor Rahman baik dari siswa maupun guru.

Diawali dengan sholat dhuha berjama’ah, dan dilanjutkan dengan amaliyah dan panjatan do’a di Hari Asyura yang dipimpin langsung Muhammad Hafiz Ansyari selaku koordinator kegiatan keagamaan.

Kegiatan keagamaan tersebut merupakan bentuk perayaan Hari Asyura di Tahun 2023 yang mana Hari Asyura ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan MIS Nor Rahman Banjarmasin dengan berbagai macam kegiatan yang salah satu kegiatan utamanya adalah memberikan santunan bagi siswa-siswi  yatim piatu (kurang mampu).

Di keterangannya, Hafiz menyampaikan bahwa Hari Asyura merupakan momen istimewa dalam Islam dan merupakan Hari Raya (Lebaran) bagi para yatim piatu di dunia sebab pada saat itu banyak orang yang memberikan perhatian dan santunan kepada mereka khususnya di MIS Nor Rahman.

“Sebanyak 16 siswa dan siswi penerima santunan. Semoga dengan pemberian santunan ini mereka dapat merasakan kebahagiaan yang lebih sehingga selalu bersyukur kepada Allah SWT,” harapnya.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Nor Rahman, Ichsan Sugiharto,S.Pd.I  mengungkapkan Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim sebagaiman Rasulullah bersabda: Saya dan anak yatim seperti ini di Surga”.

“Rasulullah mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah sebagai isyarat betapa dekatnya kedudukan beliau kelak dengan orang-orang yang mau menyantuni anak-anak yatim. Sedangkan bagi orang yang menghardik atau menyakiti anak-anak yatim membuat Allah SWT amatlah murka hingga bergoyang tiang arasy, “ tuturnya.

Bagi para siswa yang menerima santunan, Ichsan berharap hal tersebut bisa bermanfaat dan keluarga besar MIS Nor Rahman yang ikut memberikan santunan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. “Dengan adanya kegiatan perayaan Asyura ini para siswa menjadi terlatih mengerjakan amalan-amalan sunnah sebagai bentuk Pendidikan karakter,” harap Ichsan.

Diakhir kegiatan ditutup dengan pembagian santunan oleh Wakamad Kesiswaan kepada 16 siswa-siswi yatim piatu.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hasan

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/