Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
24 Agustus 2022

Sambut Kemerdekaan ke- 77 RI, MIS Nor Rahman Adakan Rangkaian Lomba

Rab, 24 Agustus 2022 Dibaca 231x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Madrasah Ibtidaiyah Swasta ( MIS ) Nor Rahman Banjarmasin menyelenggarakan lomba 17 Agustus untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77, Kamis (18/08/22) pagi.

Kegiatan lomba ini telah disusun oleh seluruh dewan guru yang diketuai oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Ichsan Sugiharto, S.Pd.I

Panitia lomba kegiatan HUT RI ke- 77 telah menyiapkan serangkain acara dalam kegiatan lomba yang berlangsung termasuk segala kebutuhan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut.

Adapun yang harus dipersiapkan oleh panitia yaitu alat- alat untuk lomba, banner, umbul- umbul juri lomba, lokasi lomba hingga hadiah pemenang HUT ke- 77 RI.

Kegiatan lomba Hari Kemerdekaan RI ke- 77 diselenggarakan di lapangan serbaguna MIS Nor Rahman Banjarmasin dan dimeriahkan seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI dengan perwakilan para peserta lomba masing- masing kelas

Sebagai ketua panitia pelaksana Ichsan mengatakan kegiatan lomba tahun ini wajib diikuti setiap kelas dan ada enam jenis perlombaan, yakni pembacaan teks Proklamasi, pembacaan teks Undang – undang Dasar 1945, menyanyikan lagu Kemerdekaan, peraturan baris berbaris mewarna, makan kerupuk, dan balap karung serta tarik tambang.

Kepala Madrasah (Kamad) Zaini, S.Pd.I M.Pd mengharapkan kegiatan lomba ini diimplementasikan ke dalam kegiatan yang bersifat silaturrahmi dan diharapkan kegiatan ini akan lebih semarak dan memaknai setiap lomba misalnya lomba tarik tambang menggambarkan lomba yang mengajarkan rakyat Indonesia tentang bagaimana perjuangan bekerja keras bersama tim.

Kamad berharap melalui kegiatan ini dapat memunculkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam jiwa pemuda, agar jiwa pemuda sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang tetap tidak melupakan sejarah dan jasa para pahlawan.

“Diharapkan kegiatan ini bisa mendapat perhatian dan dukugan segala pihak agar di masa depan para pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam perubahan suatu bangsa dan kegiatan kepemudaan adalah labolatorium bagi calon pemimpin di masa yang akan datang,” ujarnya.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/