Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
30 Juni 2024

Siswa MIS Nor Rahman Banjarmasin Berpartisipasi dalam Uji Coba Kompetisi Sains Madrasah 2024

Ming, 30 Juni 2024 Dibaca 37x Berita

Banjarmasin, 30 Juni 2024 — Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin mengikuti ujicoba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Madrasah dan diikuti oleh beberapa siswa berprestasi dari berbagai bidang studi.

Ahmad Revandy mengikuti KSM di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS), sementara Nur Magfirah, Muhammad Arsyad, dan Muhammad turut serta dalam KSM Beregu di bidang Matematika dan IPAS. Mereka menjalani ujian pada sesi ketiga yang dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 15.30.

Kompetisi ini menggunakan aplikasi Computer-Based Test (CBT) yang disediakan oleh Tim KSM Pusat. Meskipun terdapat sedikit gangguan teknis di awal pelaksanaan, kegiatan ini berjalan lancar secara keseluruhan. “Kami mengalami sedikit kendala teknis, tetapi berkat kerja keras tim dan dukungan dari seluruh pihak, ujian dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Kepala Madrasah, Zaini, S.Pd.I., M.Pd.

Sebagai pengawas ujian, Muhammad Hafiz Ansyari berperan sebagai proktor madrasah, memastikan semua proses berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Abdul Hamid, S.Pd., Ketua KSM tingkat satuan MIS Nor Rahman Banjarmasin, juga turut hadir untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut.

Kompetisi Sains Madrasah ini merupakan ajang bergengsi yang diadakan untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan siswa dalam berbagai disiplin ilmu. Uji coba ini merupakan persiapan menuju kompetisi yang sebenarnya yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. “Kami berharap siswa-siswa kami dapat tampil maksimal dan membawa nama baik madrasah di tingkat yang lebih tinggi,” tambah Zaini.

Partisipasi siswa dalam KSM ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar dan memperluas wawasan mereka dalam bidang sains dan matematika. Dengan dukungan dari seluruh jajaran madrasah dan orang tua, siswa diharapkan dapat meraih hasil yang memuaskan dalam kompetisi yang sebenarnya nanti.

Sebagai penutup, Kepala Madrasah Zaini menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan uji coba ini. “Terima kasih kepada seluruh guru, siswa, dan orang tua yang telah bekerja sama sehingga uji coba ini dapat berlangsung dengan baik. Semoga ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan di KSM yang sesungguhnya.”

Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan akademis, tetapi juga menjadi sarana untuk membangun karakter dan semangat kompetisi yang sehat di kalangan siswa. Dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, siswa MIS Nor Rahman Banjarmasin siap menghadapi tantangan di masa depan.

Artikel Lainnya

Oleh : Muhammad Hafiz Ansyari

KEGIATAN KKG PERDANA DI TAHUN 2022

Oleh : Muhammad Hafiz Ansyari

MIS Nor Rahman Kembangkan Website Madrasah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/