Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
30 Juni 2024

Siswa MIS Nor Rahman Banjarmasin Sukses Jalani Ujicoba Kompetisi Sains Madrasah Mapel Matematika

Ming, 30 Juni 2024 Dibaca 40x Berita

Banjarmasin, 30 Juni 2024 – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin melaksanakan ujicoba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Madrasah ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, memperlihatkan dedikasi dan semangat tinggi dari para peserta.

Pelaksanaan Ujicoba KSM

Sesi pertama ujicoba KSM dimulai tepat pukul 08.30 WITA dan berlangsung hingga pukul 10.00 WITA. Pada sesi ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, yang diikuti oleh Nadia Puri Paramita, seorang siswi kelas V dari MIS Nor Rahman. Nadia menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti ujicoba ini, mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi soal-soal berbasis Computer Based Test (CBT) yang disediakan oleh Tim Pusat KSM.

Kesiapan dan Tantangan

Pihak sekolah telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk memastikan pelaksanaan ujicoba ini berjalan dengan lancar. Tim teknis juga telah memastikan bahwa semua perangkat komputer dalam kondisi optimal, dan jaringan internet stabil selama pelaksanaan ujian. Nadia, yang sudah terbiasa dengan sistem CBT melalui latihan rutin, mampu mengerjakan soal dengan percaya diri dan fokus tinggi.

“Kami sangat bangga dengan Nadia. Dia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam persiapan menghadapi ujicoba ini. Kami yakin bahwa pengalaman ini akan memberikan manfaat besar bagi dirinya dalam mengikuti kompetisi yang sesungguhnya nanti,” ungkap Kepala Sekolah MIS Nor Rahman, Zaini,S.Pd.I M.Pd

Kompetisi Sains Madrasah (KSM)

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi siswa di bidang sains. Kompetisi ini diharapkan dapat memacu semangat belajar siswa, khususnya di madrasah, untuk lebih menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun ujicoba yang dilakukan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi KSM tingkat nasional yang akan datang. Dengan sistem CBT yang digunakan, diharapkan siswa dapat lebih terbiasa dengan format soal dan cara pengerjaan yang akan diterapkan dalam kompetisi sesungguhnya.

Harapan dan Dukungan

Zaini juga menyampaikan harapannya agar Nadia dan siswa-siswa lain yang akan mengikuti KSM dapat terus meningkatkan kemampuannya. Beliau menekankan pentingnya dukungan dari orang tua dan guru dalam mendukung proses belajar siswa. “Kami berharap Nadia dapat mengharumkan nama madrasah di tingkat yang lebih tinggi. Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang kuat, kami yakin siswa-siswa kami mampu bersaing dan meraih prestasi gemilang,” tambahnya.

Ujicoba yang berjalan dengan lancar ini memberikan keyakinan bahwa siswa MIS Nor Rahman siap menghadapi tantangan dan berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. Kesiapan teknis dan mental siswa menjadi kunci utama dalam menghadapi kompetisi yang akan datang.

Dengan berjalannya sesi ujicoba ini, diharapkan Nadia dan siswa lainnya dapat memetik pelajaran berharga dan mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk KSM tingkat nasional. Semoga keberhasilan dalam ujicoba ini dapat menjadi awal yang baik untuk prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Kegiatan ujicoba ini menjadi langkah awal yang penting bagi siswa-siswa MIS Nor Rahman dalam meraih mimpi dan cita-cita mereka. Dengan semangat belajar yang tinggi dan dukungan penuh dari madrasah, mereka siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di ajang Kompetisi Sains Madrasah.

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/