Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
6 Mei 2024

MIS Nor Rahman Gelar Asesmen Madrasah 2023-2024 Hari Keempat: Sukses dalam Pelajaran Bahasa Arab dan PPKN

Sen, 6 Mei 2024 Dibaca 34x Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman kembali melanjutkan pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tahun ajaran 2023-2024 dengan lancar dan sukses pada hari keempat, Senin (06/05/2024). Jadwal ujian pada hari ini mencakup dua mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Arab dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini diawali dengan mata pelajaran Bahasa Arab. Para siswa tampak antusias dan bersemangat mengikuti ujian yang meliputi berbagai aspek, seperti pemahaman tata bahasa, kosa kata, dan kemampuan berbicara. Para pengawas juga mengamati proses ujian dengan ketat untuk memastikan suasana yang kondusif dan adil bagi semua peserta.

Setelah ujian Bahasa Arab selesai, pelajaran PPKN dilaksanakan dengan lancar. Para siswa menunjukkan pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip Pancasila, hak dan kewajiban sebagai warga negara, serta isu-isu sosial dan politik terkini. Materi ujian dirancang untuk mengukur kemampuan analisis siswa terhadap situasi kehidupan sehari-hari dalam konteks kebangsaan.

Kepala Madrasah, Zaini,S.Pd.I M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas keberhasilan pelaksanaan AM hari ini. “Saya sangat bangga dengan kinerja seluruh siswa dan guru dalam persiapan dan pelaksanaan asesmen hari ini. Semua berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kami,” ujarnya. Beliau juga menambahkan bahwa kesuksesan AM tidak lepas dari kerja sama seluruh pihak, termasuk guru, siswa, dan orang tua.

Pengawas ujian juga memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berpartisipasi dengan baik dan menunjukkan sikap disiplin selama ujian berlangsung. “Kami berharap hasil dari AM ini akan mencerminkan kerja keras dan dedikasi siswa selama proses pembelajaran di madrasah,” ungkap salah satu pengawas.

Dengan selesainya pelaksanaan ujian hari ini, MIS Nor Rahman telah menyelesaikan empat hari pertama dari rangkaian Asesmen Madrasah tahun ini. Ujian akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dengan harapan siswa terus menunjukkan semangat belajar dan dedikasi dalam menghadapi ujian-ujian berikutnya.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -