Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
16 Mei 2024

Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI MIS Nor Rahman Tahun Ajaran 2023-2024: Momen Haru Penuh Kebersamaan

Kam, 16 Mei 2024 Dibaca 33x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman sukses menggelar acara Tasyakuran dan Pelepasan atau perpisahan untuk siswa kelas VI tahun ajaran 2023-2024 pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara yang berlangsung di halaman madrasah ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk orang tua siswa, dewan guru, serta tokoh-tokoh penting dari lingkungan pendidikan.

Acara dimulai dengan pembacaan Nazhom Aqidatul ‘Awam oleh semua siswa kelas VI, dilanjutkan dengan pembacaan syair-syair Maulid Al Habsy oleh siswa kelas IV dan V. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh siswi kelas VI, Raysa Nazwa.

Kepala Madrasah, Zaini, S.Pd.I, M.Pd., memberikan sambutan yang penuh rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Di antara tamu undangan yang hadir adalah Pengawas Madrasah H. Abdul Basith, S.Ag., M.Pd., Ketua Yayasan MIS Nor Rahman Saidil Imani, M.Pd., dan Ketua Komite Muhammad Hafiz Ansyari. Dalam sambutannya, Zaini berharap agar siswa kelas VI dapat menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara ini.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Ichsan Sugiharto, S.Pd.I., yang menginformasikan bahwa siswa kelas VI yang mengikuti tasyakuran berjumlah 62 orang. Ichsan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa atas dukungannya dalam acara ini dan berpesan kepada siswa untuk melanjutkan perjuangan demi meraih cita-cita.

Acara juga diselingi dengan penampilan seni bela diri silat oleh siswa kelas IV dan V, yang dilatih oleh alumni MIS Nor Rahman tahun 2019, M. Yasin. Penampilan ini menambah semarak acara dan mendapat sambutan hangat dari para hadirin.

Pengawas Madrasah Ibtidaiyah Banjarmasin Selatan, H. Abdul Basith, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh MIS Nor Rahman. Ia menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendoakan dan mendukung anak-anak mereka. Abdul Basith juga berpesan kepada siswa untuk selalu menjaga nama baik sekolah.

Ketua Yayasan MIS Nor Rahman, Saidil Imani, M.Pd., yang juga merupakan alumni sukses MIS Nor Rahman, menekankan pentingnya ketaatan kepada orang tua sebagai kunci kesuksesan. Sementara itu, Ketua Komite, Muhammad Hafiz Ansyari, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga sholat dan berbakti kepada orang tua, terlepas dari sekolah lanjutan yang akan dipilih oleh siswa, baik itu pesantren, SMP, atau MTsN.

Sambutan dari perwakilan orang tua siswa kelas VI disampaikan oleh Arbayah, S.Pd., yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin telah terjadi. Perwakilan siswa yang meninggalkan, Halisa Nur Assyifa, dan perwakilan siswa kelas V yang ditinggalkan, Ahmad Revandy, juga menyampaikan pesan dan kesan mereka yang penuh haru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan proses pengumuman siswa berprestasi, pembagian kenang-kenangan, dan momen-momen yang mengharukan bagi semua yang hadir. Tasyakuran dan pelepasan ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga sebagai pengingat akan pentingnya pendidikan dan kebersamaan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -