Info Sekolah
Sabtu, 13 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
19 Mei 2023

Tingkatkan Kualitas Agama, MIS Nor Rahman Laksanakan Pembiasaan Shalat Dhuha Berjamaah dan Tausyiah Agama

Jum, 19 Mei 2023 Dibaca 227x Berita

MI NOR RAHMAN NEWS –

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman  menggelar pembiasaan  salat Dhuha berjama’ah  untuk meningkatkan kualitas keagamaan.

Dalam taushiahnya Koordinator Bidang Keagamaan MIS Nor Rahman Muhammad Hafiz Ansyari membacakan sebagian isi Kitab Akhlak Lil Banin tentang wajibnya  membesarkan Allah Swt serta wajibnya mencintai orang – orang sholih, Jum’at (19/05/23) di Halaman Madrasah

Hafiz menyampaikan banyak sekali yang dapat diupayakan pihak madrasah agar siswa memiliki jiwa dan rohani yang sehat dengan keimanan dan ketakwaan yang melekat pada diri anak.

Salah satunya kata Hafiz, melalui pembiasaan shalat Dhuha serta diisi dengan taushiyah agama dalam rangka jumat taqwa untuk meningkatkan kualitas keagamaan pada siswa dan diharapkan dapat menumbuhkan karakter yang baik pada diri anak-anak, serta hati dan pikiran anak-anak senantiasa dihiasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

“Pembiasaan shalat Dhuha bersama ini akan terus diprogramkan. Selain karena kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi sekolah, juga terbukti membawa dampak positif bagi peserta didik. Sehingga program shalat Dhuha bersama ini didukung oleh kepala madrasah, para guru, orang tua siswa, dan komite madrasah,” ungkap Hafiz.

Menurut Hafiz, Jum’at Taqwa MIS Nor Rahman dalam pelaksanaan Jum’at Taqwa diisi dengan shalat Dhuha secara berjamaah dilanjutkan pembacaan surah Yasin dan Tahlil serta taushiah agama. “Alhamdulillah kegiatan jum’at taqwa hari ini didukung cuaca yang cerah sehingga menambah kekhusu’an,” ujarnya.

Di taushiah agamanya, Hafiz menyampaikan wajibnya kita mencintai dan membesarkan Allah Swt serta para Malaikat-Nya dan juga para Rasul-Nya,. “kita juga wajib membesarkan dan cinta kepada  orang –orang Sholih karena Allah Swt pun mencintai mereka,” tambahnya.

Salah seorang siswa Muhammad Hilal kelas V C mengatakan banyak sekali hal positif yang saya rasakan dengan kegiatan Jumat taqwa ini. “Didalam belajar saya merasa sangat mudah serta mendapatkan ketenangan hati setelah membaca surah yasin dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari mendengar ceramah yang disampaikan koordinator keagamaan,” ujarnya ditemui setelah kegiatan jumat taqwa selesai

 

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Rahmi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/