Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
16 Maret 2022

Belajar dari 10 Kebiasaan Orang Sukses

Rab, 16 Maret 2022 Dibaca 647x

Kebiasaan yang baik pada dasarnya dapat membawa seseorang menjadi orang sukses. Itu artinya kesuksesan tidak datang begitu saja secara instan. Karena sesuatu yang instan pasti cepat menghilang begitu saja secepatnya.

Jadi pada dasarnya kesuksesan bisa diraih melalui proses panjang. Dimana hal tersebut bisa dimulai dari perilaku baik, maka hasilnya juga demikian. Sehingga kebiasaan baik tersebut bisa menentukan kesuksesan diri sendiri.

Bila Anda bertanya tentang bagaimana caranya bisa mencapai kesuksesan itu tentunya ada banyak hal. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang dari perubahan gaya hidupnya. Berikut adalah contoh kebiasaan baik.

 

  1. Cobalah selalu Bangun Pagi Lebih Awal

Pada dasarnya dengan mengubah kebiasaan buruk akan membuat hidup Anda menjadi lebih baik. Hal tersebut telah dibuktikan oleh penelitian dari Tom Corley dalam bukunya tersebut.

Bahkan menurutnya, umumnya setiap orang sukses pasti selalu bangun pagi sejak 3 jam sebelum mereka beraktivitas sehari-hari. Karena pagi yang diisi dengan rencana harian akan membuat hidup lebih baik.

Saat bangun lebih awal dari hari sebelumnya, itu akan membuat Anda lebih mudah mengontrol diri. Jadi hal tersebut dapat membuat tingkat kepercayaan diri semakin meningkat.

 

  1. Olahraga secara Teratur Setiap Hari

Tubuh yang sehat akan membuat jiwa seseorang menjadi lebih kuat. Pernyataan yang seperti ini memang benar karena ketika orang sehat, pasti mereka lebih bersemangat dalam segala hal.

Maka dari itu tidak ada salahnya bila Anda harus mulai menyisihkan waktu setidaknya 15 menit untuk berolahraga setiap hari. Karena umumnya orang sukses pasti akan meluangkan waktunya untuk berolahraga.

Mereka bisa memulainya minimal selama 30 menit setiap hari. Sedangkan jenis olahraganya bisa bermacam-macam, yaitu bersepeda, latihan senam aerobik, dan juga mencoba lari jogging setiap hari.

 

  1. Luangkan Waktu untuk Merefleksikan Diri

Salah satu kebiasaan orang sukses yang perlu ditiru adalah selalu meluangkan waktu untuk merefleksikan diri setiap 30 menit dalam sehari. Jadi harus belajar merefleksikan karir, perjalanan hidup, kesehatan, dan hubungan.

Dengan merefleksikan diri akan membuat seseorang bisa terbebas dari rasa stres. Maka dari itu bila ingin mencapai kesuksesan, cobalah untuk merefleksikan apa saja kegiatan Anda dan tuliskan dalam sebuah buku.

 

  1. Fokus dengan Tujuan Utama Saat Ini

Hal baik yang perlu diaplikasikan agar menjadi orang sukses adalah selalu fokus terhadap tujuan utama sebelumnya. Fokus seperti inilah dilakukan dengan cara membuat rencana hidup untuk mewujudkan impian.

Hal seperti ini selalu dilakukan oleh orang yang sudah berhasil sebelumnya. Dimana mereka selalu membagi rencananya ke dalam bentuk harian serta jangka panjang. Tujuannya adalah supaya mereka dapat mencapai impiannya.

Maka dari itu bila ingin mempelajari seperti kebiasaan orang sukses, cobalah untuk selalu belajar fokus setiap hari. Dengan fokus akan membuat Anda tahu langkah apa yang terbaik demi menggapai mimpi.

 

 

 

 

  1. Rajin Membaca Apa Saja Setiap Waktu

Salah satu perbedaan antara orang biasa dengan orang yang sudah sukses itu bisa dilihat dari kebiasaannya dalam membaca apa saja. Orang yang sukses pasti gemar membaca buku.

Bukunya pasti bermacam-macam tema, dari bidangnya sampai dengan di luar dari apa saja yang dipelajarinya. Buku yang dibaca setiap hari biasanya bukan untuk bersenang-senang begitu saja.

Namun bukunya bisa dari bertema sejarah, biografi, dan juga pengembangan diri. Itulah sebabnya tidak heran bila kemudian mereka pasti bisa menjadi orang sukses di masa mendatang.

 

  1. Habiskan Waktu Bersama Inspirator Sejati

Seperti apa diri Anda bisa dilihat dari teman yang dimiliki saat ini. Itulah sebabnya harus pandai dalam memilih lingkaran terdekat Anda. Hal tersebut juga dilakukan oleh orang hebat.

Pada dasarnya setiap orang sukses akan membuat lingkaran pertemanan yang mampu memberikan inspirasi untuk mereka sendiri. Misalnya saja hanya dengan mentornya atau teman berpikiran positif.

Umumnya salah satu cara paling mudah untuk menemukan seseorang yang bisa memberikan inspirasi adalah dengan mengikuti kegiatan sosial. Sehingga hal tersebut bisa membawa berkah untuknya ke depannya.

 

  1. Selalu Memanfaatkan Waktu Luang dengan Baik

Orang sukses pasti selalu berpikir bahwa setiap detiknya adalah waktu berharga. Bahkan 1 menit yang terlewat karena melakukan sesuatu tidak berguna akan membuatnya mengalami kerugian.

Melihat hal tersebut maka sudah seharusnya Anda meniru kebiasaan baik seperti ini. Jadi jangan pernah membuang-buang waktu hanya untuk bersantai-santai saja tanpa tujuan jelas begitu saja.

Daripada hanya bersantai-santai melakukan sesuatu tidak berguna, akan lebih baik bila melakukan kegiatan untuk mewujudkan impian dan kesuksesan kedepannya. Caranya adalah dengan merefleksikan kesuksesan sendiri.

 

  1. Mau Belajar tanpa Harus Disuruh

Umumnya setiap orang sukses pasti rendah hati. Mereka mau belajar apa saja dari semua orang. Bahkan mereka pasti akan selalu mempelajari hal-hal baru setiap hari.

Karena mereka sadar bahwa belajar tidak hanya di bangku sekolah. Namun ada banyak tempat yang dijadikan sebagai spot terbaik untuk mempelajari hal baru. Misalnya di tempat seminar atau workshop.

 

  1. Membuat Jurnal Harian secara Rutin

Supaya bisa mengetahui sejauh mana progress harian Anda, sebaiknya buat jurnal harian. Jurnal tersebut berisi rasa syukur yang sudah diraih pada saat itu, merefleksikan hal positif, dan kemudian mengevaluasinya.

Jadi ada banyak hal yang bisa dicantumkan pada jurnal harian. Ide baru yang muncul di saat itu juga bisa dimasukkan ke dalam jurnal harian tersebut. Begitu juga dengan mimpi Anda.

 

  1. Istirahat yang Cukup Setiap Hari

Orang yang berhasil sukses pasti bisa menghargai tubuhnya dengan baik. Jadi selain bekerja keras, dirinya juga memiliki waktu istirahat dan tidur yang cukup setiap hari.

 

Sehingga hal tersebut bisa membuat tubuhnya lebih segar, bugar, dan siap memulai hari di pagi hari. Dengan cara itu juga akan membuatnya semakin bersemangat dalam menjalani kehidupan.

 

Jadi itu tadi adalah 10 kebiasaan yang harus diaplikasikan. Maka dari itu cobalah untuk mengubah gaya hidup menjadi hal yang lebih baik supaya menjadi salah satu orang sukses di dunia.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/