Info Sekolah
Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
4 Agustus 2024

Gregoria Mariska Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Ming, 4 Agustus 2024 Dibaca 71x

Indonesia akhirnya meraih medali pertama di Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga badminton nomor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa pulang medali perunggu setelah lawannya, Carolina Marin dari Spanyol, terpaksa mengundurkan diri karena cedera lutut.

Kronologi Pertandingan

Pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu setelah Carolina Marin mundur di tengah pertandingan semifinal. Marin cedera lutut saat bertanding melawan He Bing Jiao dari China di set kedua.

Cedera Carolina Marin

  • Cedera: Marin mengalami cedera lutut kanan.
  • Pengunduran Diri: Karena cedera tersebut, Marin tidak dapat melanjutkan pertandingan dan secara otomatis tidak bisa bertanding di perebutan medali perunggu.

Pengumuman BWF

BWF melalui rilis resminya menyatakan bahwa pertandingan perebutan peringkat ketiga tidak akan digelar, dan Gregoria Mariska Tunjung dipastikan meraih medali perunggu.

“Carolina Marin retired karena cedera lutut. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol telah retired dari Kompetisi Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 karena cedera lutut kanan,” tulis BWF.

Dampak dan Reaksi

  • Medali Perunggu untuk Gregoria: Gregoria dinyatakan menang tanpa bertanding untuk perebutan posisi ketiga.
  • Pernyataan BWF: BWF memastikan bahwa pertandingan perebutan medali perunggu tidak akan digelar dan medali langsung diberikan kepada Gregoria.

Kesimpulan

Kemenangan ini memberikan Indonesia medali pertama di Olimpiade Paris 2024, berkat kerja keras dan determinasi Gregoria Mariska Tunjung. Meskipun terjadi karena cedera lawan, pencapaian ini tetap menjadi kebanggaan bagi Indonesia di kancah internasional.

Referensi

CNN Indonesia. (2024, Agustus 4). Gregoria Mariska Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. CNN Indonesia. Diakses dari CNN Indonesia.

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -