Info Sekolah
Kamis, 04 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
4 Maret 2024

Kajian KITAB SIFAT DUAPULUH (Part 2)

Sen, 4 Maret 2024 Dibaca 146x

 

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Dengpn puji-pujian yang meliputi seluruh nikmat’Nya dan menambahkan karunia-Nya. Semoga shalawat dan salam tetap tercurah kepadaNabi Besar Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya, juga orang – orang yang mengikuti Syari’atnya hingga hari kiamat.

Para penrbaca yarg budiman.

Perlu diketahui, bahwa sesungguhnya nikmat (karunia) Allah yang paling besar bagi umat manusia adalah nikmat lslam dan nikmat lman. Demikian itu karena Allah Swt. telah meniadikan kedua nikmat itu sebagai sebab masuknya manusia ke dalam surga yang kekal di dalamnya. Juga selamatnya manusia dari siksa neraka lantaran ketaatan beribadah kepada Allah. Dengan pengertian lain, seseorang tidak berhak masuk urga tanpa memiliki lman dan lslam. Oleh karena itu, wajibatas setiap mu$allaf, yakni setiap orang lslam yang berakal dan telah rnencapai usia dewasa (baligh), untuk mempelaiari Rukun lslam dan Rukun lman yang akan kami sebutkan di bawah ini. Agar dengan demikian ia bisa menjadi orang yang pandai bersyukur kepada Allah dengan mengamalkan amalan-amalan keduanya disertai pengetahuan tentang syarat dan rukunnya. Mudah-mudahan dengan demikian seluruh amalannya bisa diterima di sisi Allah.

Artikel Lainnya

Oleh : Muhammad Hafiz Ansyari

Kurikulum Merdeka

Oleh : Muhammad Hafiz Ansyari

Peran Orang Tua dalam Membentuk Anak Usia Dini

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/