Info Sekolah
Sabtu, 06 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
3 Februari 2024

Korea Tembus Semifinal Piala Asia 2023 Setelah Menangkan Pertarungan Ketat Kontra Australia 2-1

Sab, 3 Februari 2024 Dibaca 134x

Korea Selatan berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Australia 2-1 dalam pertandingan perempat final di Stadion Al Janoub pada Jumat (2/2/2024). Pertandingan tersebut berjalan sangat ketat, dengan Taegeuk Warriors bangkit di babak tambahan setelah skor 1-1 pada waktu normal.

Korea Selatan mencoba mengontrol permainan sejak awal, dengan ancaman dari Kim Min-jae pada menit ke-14. Meski demikian, Australia memberikan respons dengan tembakan jarak jauh Conor Metcalfe pada menit ke-18, namun gagal mencetak gol. Craig Goodwin juga mendapat peluang pada menit ke-20, tetapi kiper Korea, Jo Hyeon-woo, berhasil menggagalkannya.

Pada menit ke-33, gol yang dicetak oleh Hwang Hee-chan dianulir karena offside Seol Young-woo. Australia memanfaatkan kesalahan umpan Hwang In-beom dan mencetak gol melalui serangan balik, dengan Goodwin mencetak gol voli pada menit ke-42.

Di babak kedua, Korea Selatan memiliki peluang bagus melalui Lee Kang-in pada menit ke-48, tetapi Mathew Ryan berhasil menghalau. Australia juga mengancam pada menit ke-54, tetapi sundulan Martin Boyle diantisipasi oleh Jo. Pertandingan terus berlanjut dengan peluang dari kedua tim, termasuk sundulan Mitchell Duke pada menit ke-74 yang juga diantisipasi oleh Jo.

Korea Selatan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui penalti Hwang pada menit ke-90+4 setelah pelanggaran terhadap Son Heung-min. Skor imbang bertahan hingga akhir waktu normal, dan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di masa tambahan, Son membawa Korea Selatan unggul 2-1 pada menit ke-104 dengan tendangan bebasnya. Situasi semakin sulit bagi Australia setelah Aiden O’Neill diusir pada menit ke-105+4 karena tekel keras kepada Hwang. Skor 2-1 untuk Korea Selatan bertahan hingga akhir perpanjangan waktu.

Dalam semifinal, Korea Selatan akan menghadapi Yordania, yang berhasil mengalahkan Tajikistan 1-0. Susunan pemain untuk kedua tim adalah sebagai berikut:

Australia: Mathew Ryan, Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Conor Metcalfe, Keanu Baccus, Jackson Irvine, Martin Boyle, Mitchell Duke, Craig Goodwin.

Korea Selatan: Jo Hyeon-woo, Seol Young-woo, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Tae-hwan, Hwang In-beom, Park Yong-woo, Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Lee Kang-in, Cho Gue-sung.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/