Info Sekolah
Rabu, 03 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
12 Mei 2024

Kumpulan Dokumen Administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk Guru Kelas dan Wali Kelas: Panduan Praktis dalam Melaksanakan Evaluasi Akhir Tahun

Ming, 12 Mei 2024 Dibaca 131x

MI Nor Rahman News – Dokumen Administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan bagian penting dari proses evaluasi di sekolah atau madrasah saat menjalankan Penilaian Akhir Tahun. Meskipun kelas terakhir mungkin telah menyelesaikan ujian sebelumnya dan Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah, namun masih ada tanggung jawab untuk melaksanakan PAT di kelas sebelumnya.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan menetapkan delapan standar nasional pendidikan, termasuk standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan. Standar-standar ini menjadi pedoman dalam menilai kesuksesan penyelenggaraan pendidikan.

Standar penilaian pendidikan adalah salah satu aspek penting dalam pendidikan sekolah, diatur dalam Permendiknas Nomor 20 tahun 2007 yang menjelaskan mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar peserta didik. Penilaian hasil belajar pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dilaksanakan oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan bagian dari evaluasi hasil belajar, di mana pendidik mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir tahun pelajaran.

Untuk membantu setiap Guru, terutama Guru kelas dan wali kelas, dalam menyiapkan dokumen administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT), admin minorrahman.sch.id ingin membagikan Kumpulan Administrasi Penilaian Akhir Tahun (PAT). Dokumen ini dapat diunduh untuk digunakan sebagai panduan dalam menyusun dan melaksanakan PAT.

Download Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT)

Selengkapnya tentang Kumpulan Administrasi Penilaian Ahir Tahun (PAT) bisa
>>> DOWNLOAD DISINI <<<
Sumber : https://www.bobintel.com/2024/05/kumpulan-administrasi-penilaian-ahir.html
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/