Info Sekolah
Sabtu, 25 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
2 Mei 2024

MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin Gelar Asesmen Madrasah Berbasis Android Office 365 untuk Kelas VI Tahun Ajaran 2023-2024

Kam, 2 Mei 2024 Dibaca 42x Berita

Banjarmasin, 2 Mei 2024 — Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan melaksanakan asesmen madrasah berbasis Android Office 365 untuk Kelas VI. Kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat untuk memberikan pengalaman belajar yang modern dan efisien kepada para siswa.

Asesmen madrasah ini merupakan bagian penting dari upaya madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran serta mengevaluasi sejauh mana siswa kelas VI telah menyerap materi pelajaran selama tahun ajaran 2023-2024. Dengan menggunakan teknologi berbasis Android Office 365, MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin menawarkan cara yang inovatif dan efektif dalam melaksanakan evaluasi pembelajaran.

Kepala Sekolah MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin, Zaini,S.Pd.I M.Pd menyampaikan bahwa penggunaan platform Android Office 365 memberikan fleksibilitas dan efisiensi dalam pelaksanaan asesmen. “Melalui penggunaan Android Office 365, kami dapat memastikan bahwa siswa mendapatkan pengalaman asesmen yang lebih interaktif dan mudah diakses. Ini juga memungkinkan kami untuk memonitor hasil asesmen secara real-time dan memberikan umpan balik yang cepat kepada siswa,” jelasnya.

Para siswa kelas VI yang mengikuti asesmen juga merasa senang dengan pendekatan baru ini. Menurut salah satu siswa, Ahmad Baihaqi, “Asesmen berbasis Android Office 365 sangat mudah digunakan dan terasa seperti bermain game. Saya bisa dengan mudah menjawab pertanyaan dan melihat hasil saya setelah selesai.”

Kegiatan asesmen ini mencakup berbagai mata pelajaran, termasuk matematika, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, dan pendidikan agama Islam. Semua pertanyaan telah disusun dengan hati-hati untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah dipelajari.

Selain memberikan keuntungan bagi siswa, pelaksanaan asesmen berbasis Android Office 365 juga memudahkan guru dalam memantau kemajuan siswa. “Dengan platform ini, kami dapat melihat analisis hasil asesmen secara mendalam, sehingga dapat merencanakan tindak lanjut yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa,” tambah Zaini.

Asesmen madrasah ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan siswa kelas VI untuk menghadapi Ujian Akhir Madrasah yang akan datang. MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin berharap bahwa pendekatan inovatif ini akan memberikan kontribusi positif terhadap prestasi siswa dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan pendidikan di masa depan.

Keberhasilan pelaksanaan asesmen madrasah ini menjadi bukti bahwa MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan layanan terbaik kepada siswanya. Kegiatan ini juga menjadi cerminan komitmen madrasah dalam menghadirkan teknologi dalam pendidikan untuk menghasilkan generasi yang lebih berkualitas.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -