Info Sekolah
Senin, 26 Feb 2024
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin

Himbauan kepada Orang Tua Siswa

Selasa, 13 Februari 2024

Himbauan kepada Orang Tua Siswa

Kepada Para Orang Tua Siswa,

Kami ingin mengimbau kepada Bapak/Ibu semua mengenai peningkatan kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kota Banjarmasin belakangan ini. DBD adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Kasus DBD meningkat pada musim hujan dan wilayah kita saat ini menghadapi tantangan serius terkait penularan penyakit ini.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran DBD dan menjaga kesehatan anak-anak kita, kami berharap Bapak/Ibu dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang berikut ini:

1. Menghilangkan Sarang Nyamuk: Penting untuk memastikan area di sekitar rumah bebas dari sarang nyamuk. Cari dan bersihkan semua tempat-tempat yang mungkin menjadi tempat berkembang biak nyamuk, seperti bak mandi yang tidak digunakan, pot bunga berisi air, dan barang bekas yang dapat menampung air.

2. Menggunakan Kelambu: Pastikan tempat tidur anak dilindungi dengan kelambu yang rapat saat mereka sedang tidur. Ini akan membantu melindungi mereka dari gigitan nyamuk yang bisa membawa virus dengue.

3. Menggunakan Baju dan lotion Anti-Nyamuk: Menggunakan pakaian yang menutupi anggota tubuh secara menyeluruh dan menggunakan lotion anti-nyamuk yang efektif juga menjadi langkah penting untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk.

4. Menghindari Genangan Air: Ajak anak untuk menghindari bermain di dekat genangan air, terutama ketika hujan. Genangan air dapat menjadi tempat ideal bagi nyamuk untuk bertelur dan berkembang biak.

5. Menjaga Kebersihan Lingkungan: Bersama-sama, kita dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Buang sampah pada tempatnya dan pastikan drainase berfungsi dengan baik agar air tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh: Anak-anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat mampu melawan virus dengan lebih efektif. Berikan mereka makanan bergizi, seperti buah-buahan, sayuran, dan protein, serta pastikan mereka cukup istirahat agar sistem kekebalan tubuhnya tetap optimal.

Kami mengajak Anda semua untuk saling bersinergi dalam upaya pencegahan DBD ini. Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan sejak dini, kita dapat melindungi kesehatan anak-anak kita dan mencegah penyebaran penyakit ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu.

Hormat kami

Tim Humas MIS Nor Rahman

Februari 2024
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -